sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Belum sampai 2 tahun, Rumdin Bupati OKI Ambruk

Belum sampai 2 tahun, Rumdin Bupati OKI Ambruk

Beginilah kondisi rumah dinas yang ambruk atapnya.

KAYUAGUNG. Sumaja Post- Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba tiba atap rumah dinas (rumdin) Bupati OKI ambruk, Selasa (27/2) sekitar pukul 18.00 Wib. Dana yang diperkirakan menelan biaya lebih kurang 7 m tersebut,beruntung tidak memakan korban jiwa dikarenakan tidak ada satu orang pun yang berada tepat di lokasi kejadian saat itu.
Bupati OKI, H Iskandar SE beserta istri Hj Lindasari sendiri sejak sepekan terakhir telah meninggalkan rumdin lantaran cuti untuk mengikuti pilkada 27 Juni mendatang. Namun peristiwa ini sempat membuat cemas warga sekitar. Firdaus salah seorang warga yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi kejadian mengaku, cemas tiba-tiba mendengar suara :Bruk” yang sangat jelas dan ia pun mengira suara itu seperti pohon tumbang.
Saat itu saya sedang berada di rumah, lalu tiba-tiba terdengar suara itu dan langsung saya lihat keluar. Awalnya saya mengira ada pohon yang tumbang seperti kejadian kemarin,” ungkapnya. Dia mengatakan, ditempat kediaman rumah dinas Bupati OKI itu tumbuh beberapa pohon yang sudah tua dan salah satunya pernah tumbang beberapa bulan lalu.
Pantauan dilapangan, peristiwa ambruknya bubungan atap rumdin ini tidak hanya mengejutkan warga sekitar tetapi membuat pihak Dinas dan OPD terkait juga sempat cemas. Asisten I Setda OKI, Drs Antonius Leonardo didampingi Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Alexander Bustomi, saat ditemui di lokasi mengaku, pihaknya belum mengetahui penyebab ambruknya bubungan atap rumdin Bupati OKI tersebut.
“Karena tidak ada penyebab apapun yang memungkinkan terjadinya hal tersebut. Mungkin penyebabnya lebih ke masalah teknis dan hal itu kita kurang memahami,” singkatnya. Untuk sementara dugaan ambruknya bubungan dengan kontruksi rangka baja tersebut lantaran tidak sesuai dengan bestek, sehingga rangka baja tidak mampu menahan beban atap jenis genteng. (Arie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan