sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Kukuhkan Bunda PAUD Kabupaten/Kota

Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Kukuhkan Bunda PAUD Kabupaten/Kota

Berfoto bersama seusai pelantikan.

Palembang, sumajaku.com- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Eliza Alex, mengukuhkan Bunda PAUD dari Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Musi Rawas Utara, di Griya Agung Kamis (1/3). 
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Eliza Alex mengatakan, Bunda PAUD ini adalah gelar kehormatan dari dari pusat untuk istri-istri Kepala daerah dari Provinsi, Kabupaten/kota maupun Kecamatan. Untuk penyelenggaraannya sendiri Bunda PAUD ini tidak mempunyai struktur kepengurusan alias tunggal.
“Bunda PAUD hanya satu, tidak sekretaris, tidak ada bendahara. Jadi sulitnya menjadi Bunda PAUD menjadi memikul tanggung jawab berat seorang diri tapi setidak-tidaknya memang akan dibantu oleh rekan-rekan kita yang lain,” tutur Eliza
Menurutnya, Bunda PAUD yang berada di Provinsi Sumsel masih di bawah standar nasional untuk keberadaan jumlahnya.
” Tapi kita akan terus mengejar untuk memenuhi target nasional dan memenuhi target dari pusat bahwa  satu Desa harus satu PAUD. Ada beberapa kabupaten/ kota yang memang sudah memenuhi target sedemikian rupa namun masih ada juga yang di bawah,” katanya
Kendati demikian, Eliza mengungkapkan yang paling penting yang harus dikejar adalah kualitas dari produk itu sendiri, dimana kualitas para pengajarnya kualitas dari infrastrukturnya dan juga kualitas anak-anak yang dihasilkan di PAUD itu nanti.
“Jadi sejalan dengan persiapan target satu Desa satu PAUD kita juga mengembangkan bagaimana PAUD di Sumatera Selatan ini menjadi PAUD yang bermutu.  Saya cukup prihatin bagaimana dedikasi mereka untuk mendidik anak-anak yang masih di bawah usia dini yang menjadi cikal bakal dari generasi penerus. Mereka datang dengan ikhlas dengan biaya transportasi sendiri akomodasi sendiri tapi dengan begitu gigih untuk mendapatkan pendidikan atau pelatihan untuk meningkatkan mutu dari dari anak-anak didik di daerah,” ungkapnya.
Eliza berpesan untuk Bunda PAUD agar tidak mengubah program yang telah disusun oleh Bunda PAUD sebelumnya.
“Jadi kepada yang baru untuk tidak mengubah program yang sudah jalan, tapi memperbaiki kalau memang masih ada kekurangan dan meneruskan apa yang belum dilakukan dan juga menjadikan pelajaran bagi ibu-ibu yang baru berkecimpung menjadi pimpinan di satu daerah ini. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa suatu saat ibu-ibu akan benar-benar menjadi pimpinan dari daerah-daerah masa depan tidak ada yang tahu masa depan hanya milik Allah SWT,” pungkasnya.
Selain pengukuhan Bunda PAUD, sebelumnya dilakukan pula penyerahan Surat Keputusan Pejabat Sementata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang, Prabumulih, Pagaralam dan Lubuklinggau. Serta pelaksanaan tugas  Ketua PKK Kabupaten Lahat, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin dan Muaraenim. (rill). 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan