sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pemprov perkenalkan olahraga baru di SMUN 3 kayuagung

Pemprov perkenalkan olahraga baru di SMUN 3 kayuagung

SMAN 3 Unggulan Kayu Agung

OKI, Sumaja Post- Untuk lebih memperkenalkan olahraga Rugby, Kamis (8/3/2018), Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Rugby Indonesia (PRUI) Sumatera Selatan (Sumsel) memperkenalkan jenis olahraga yang lahir di Inggris terhadap para siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Tak tanggung-tanggung, untuk menarik minat para siswa, PRUI Sumsel menghadirkan sejumlah atlet rugbi asal Jepang.
Ketua Pengprov PRUI Sumsel, Yudha Novanza Utama menjelaskan, sosialisasi terkait olahraga Rugby ini dijadwalkan di sejumlah daerah. “Harapannya, dengan sosialisasi ini olahraga Rugby akan lebih familiar di telinga masyarakat,” katanya usai memberikan penjelasan kepada para siswa.
Dalam sosialisasi tersebut, para siswa mendapatkan penjelasan tentang teori-teori dan teknik dasar dalam olahraga Rugby. Tak hanya itu saja, para siswa ini juga berkesempatan untuk mempraktekan bermain Rugby bersama para atlet yang dibawa oleh PRUI Sumsel.
Dari sosialisasi ini, selain lebih mempopulerkan Rugby, Yudha berharap akan lahir atlet-atlet rugbi dari Bumi Bende Seguguk ini. “Terlebih untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang,” ucapnya.
Ditambahkan Ketua PRUI Kabupaten OKI, Maulidini, SKM bahwa PRUI Kabupaten OKI memang baru saja dibentuk. Dan dalam waktu dekat kepengurusan akan segera disiapkan. “Saat ini masih menunggu arahan dari pusat,” ungkapnya.
Ke depan, lanjutnya, selain menyiapkan kepengurusan dan program-program, PRUI OKI akan mendatangkan pelatih. Di Sumsel sendiri, menurut Maulidini, PRUI baru ada di 10 kabupaten saja. “OKI salah satunya. Meskipun baru, saya rasa potensi di Sumsel cukup tinggi karena sudah ada dua atlet rugby asal Sumsel yang ikut pelatnas,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Drs Donrizal mengungkapkan, pada sosialisasi tersebut dirinya melihat para siswa cukup antusias dalam mengikuti kegiatan. “Kami mengucapkan terimakasih atas pengenalan olahraga ini (di sini). Ke depan, kalau memang minat siswa ini tinggi bukan tidak mungkin akan dijadikan salah satu ekstrakurikuler di SMAN 3 ini,” katanya. (Arie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan