sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Seminar Sehari Antara PWI dan Para Kades

Seminar Sehari Antara PWI dan Para Kades

 

Berfoto bersama seusai kegiatan seminar dilaksanakan.

Muba,sumajaku.com – Hari pers nasional yang ke 72 PWI Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan  seminar sehari bersama PWI Muba. dengan tema, peran pers di desa. agar terciptanya pers hebat Kades berkualitas. Di gedung Dharma Wanita Sekayu, kamis.15/03/18
Dalam sambutannya Ketua PWI Muba Kurnaidi ST mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendukung dengan terselengganya HPN.di muba dengan berbagai acara.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya telah mengikuti acara ini, acara ini digelar guna memberikan pemahaman dan wawasan kepada para kades untuk menunjang mutu kades berkualitas dalam mengenal peran pers didesa”, ucapnya.
Sebagai penyampai informasi publik yang memiliki peranan penting dalam mensosialisasikan setiap kegiatan yang dilakukan instansi pemerintah maupun swasta. Pemerintah dan pers merupakan bagian dari sinergitas membangun solidaritas untuk kemajuan daerah.

“agar kedepannya bisa diharapkan saling berkomunikasi dan berbagi informasi antara pers dan pemerintah desa terus di tingkatkan. Kami selalu berbuat positif untuk selalu bersinergi dengan berbagai pihak”, terang Kurnaidi.

Begitu juga” Ketua PWI Provinsi Sumsel H. Oektaf Riyadi SH  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan Konperprov. Muba adalah yang selalu setiap tahun mengadakan HPN.Sumsel yang mampu dilaksanakan oleh PWI Muba. “Terima Kasih saya sampaikan kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam segala bentuk dukungan, sehingga terlaksananya kegiatan ini, selaku ketua PWI Sumsel Saya akui bahwa dari sekian banyak PWI di Sumsel untuk saat ini hanya PWI Muba yang mampu melaksanakan perayaan HPN yang sebesar ini” ungkapnya “

Dengan selanjut nya”acara ini di buka oleh.Asisten I H. Rusli SP MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai masyarakat sekaligus pemerintah tidak perlu takut dengan wartawan. Pers bukan untuk ditakuti atau dihindari tetapi jika ada pers yang ingin konfirmasi, sampaikan informasi yang baik dan benar karena hadirnya pers juga memberikan akselerasi pembangunan Daerah dan desanya.

“Wartawan itu adalah mitra kerja kita, jadi tidak usah takut dengan wartawan, jika ada wartawan mendatangi kantor pemerintah desa, jangan selalu menghindar karena pers berguna untuk membesarkan kita kedepan dengan informasi akan meningkatkan mutu desa yang berkualitas”  ujarnya.

Dalam acara ini juga hadir PLT Bupati Beni Hernedi yang di wakili oleh asisten 1 Haji Rusli S.p.MM, PLT  kepala dinas Kominfo Dicky Meiriando , ketua PWI Pusat diwakili Kepala Bidang daerah ,Atal S Dhefari, Ketua  PWI SUMSEL. H.Okta Riady. SH, ketua PWI Kabupaten Okus, Rican Joe, ketua PWI Kabupaten Empat Lawang, ketua PWI  Kota Pagar Alam, ketua PWI Kabupaten Muara Enim, ketua PWI Kabupaten OKI, ketua PWI Kabupaten Muratara ketua PWI Kabupaten Musi Rawas , ketua PWI Kabupaten Prabumulih dan juga tak ketinggalan ketua APDESI Kabupaten Musi Banyuasin Edi Safari beserta seluruh kepala desa di Kabupaten Musi Banyuasin,juga seluruh wartawan dan Ketua PWI nya yang ada di sumatera selatan khusus Muba ini. *(soni)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan