sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres

Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres

Proses Pengambilan Sumpah Pada Acara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Sumsel

Palembang, sumajaku.com- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Zulkarnain. Pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 4 Pejabat Utama dan 3 Kapolres Jajaran Polda Sumsel. Bertempat di Ruang Catur Cakti Mapolda Sumsel, jumat (23/03/2018) Pukul 08.30 Wib.

Pejabat yang di Sertijab pada hari ini. Yaitu. Jabatan Dirreskrimum Polda Sumsel dijabat oleh Kombes Pol Drs Arison Hendra digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol Budi Suryanto. Jabatan Dirresnarkoba Polda Sumsel dijabat oleh Kombes Pol Drs Juni digantikan oleh pejabat baru

Kombes Pol Farman dari Kabidseum Pusjarah Polri. Jabatan Dirpoair Polda Sumsel dijabat oleh Kombes Pol Robinson DP Siregar digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol Imam Thobroni dari Dirpolair Polda Banten. Dan Dirpamobvit Polda Sumsel dijabat oleh  Kombes Pol Drs Soemarno digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol Budi Dermawan dari Kabagdoklit Roanalis Baintelkam Polri.

Sementara itu, Untuk Jabatan Kapolres diantaranya, Kapolres Musi Banyuasin dijabat oleh AKBP Rahmad Hakim, yang diangkat dalam jabatan baru Irbidops Itwasda Polda Metro, digantikan oleh pejabat baru AKBP Andes Purwanti. Untuk Jabatan Kapolres Prabumulih yang tadi dijabat

oleh AKBP Andes Purwanti kini diganti oleh pejabat baru AKBP Tito Travolta Hutauruk dari Bagdiapers Rodalpers SSDM Polri. Serta Kapolres Muara Enim.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain. Mengatakan jika Sertijab dilingkungan Polri sudah biasa hal ini dilakukan untuk meningkatkan profesional dan penyegaran di tempat kerja. “Oh ya ini sertijab

pejabat utama Polda Sumsel, sertijab itu kita pahami untuk penyegaran organisasi. Sebuah organisasi perputaran anggota itu sesuatu yang wajar untuk menyehatkan organisasi itu sendiri.” jelas Orang Nomor Satu di Polda Sumsel.

Bahkan Kapolda Sumsel, menuturkan jika dirinya melakukan penekanan kepada pejabat baru terutama pada kriminalitas. “ya penekanan khusus tentu di kriminal umum, kita pahami bawa kejahatan dengan kekerasan. Memang gangguan kamtibmas mengalami penurunan dibandingkan tahun 2016 dan 2017 sampai 18%, tetapi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan seperti perampokan dengan menembak korban. Terakhir di belitang kerugian sekitar 250 juta nah itu penekanan saya, saya perintahkan itu kan pelaku sudah termonitor dan sikat untuk kejahatannya. karena kejahatan dengan kekerasan sudah tidak ada ampun,” tegasnya. (April)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan