sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Alex Noerdin Tinjau Pasar Induk Jakabaring

Alex Noerdin Tinjau Pasar Induk Jakabaring

Gubernur menghampiri salah satu tempat dagangan.

Palembang, sumajaku.com- Guna memastikan stok pangan aman jelang Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mendatangi Pasar Induk Jakabaring pukul 02.00 WIB, dini hari Minggu (10/6) .

Pada peninjauan tersebut, Gubernur Alex Noerdin didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adi Negara, Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib dan Dinas terkait.
Setiba di pasar induk Jakabaring, sambil berjalan kaki mengelilingi pasar, Gubernur Alex Noerdin tak segan-segan menghampiri menyapa satu persatu para pedagang ikan dan sayur serta menayakan harga dan ketersedian bahan pangan.
Dirinya merasa kagum melihat kehidupan di pasar induk Jakabaring yang sungguh luar biasanya dalam menyediakan bahan pangan bagi masyarakat Kota Palembang. Tidak hanya itu, dia pun senang karena para pedagang yang ada di pasar induk ini tidak hanya asli dari wilayah Sumsel melainkan juga dari luar Sumsel.
“Kehidupan pasar disini mulai dari pukul 22.00 WIB malam sampai pagi, ini merupakan pasar induk ikan dan sayur. Para pedagang pun bukan hanya dari wilayah Sumatera Selatan melainkan juga dari luar Provinsi Sumsel,”katanya.
Selain itu, Pasar induk ini menghidupi warga Kota Palembang dengan jumlah 1,8 juta jiwa, tak tanggung-tanggung sehari bisa menghabiskan hingga 3.000 lebih ton ikan.
 “Nah Ikan itu makanan paling sehat. Mangkonyo kito wonk Palembang itu pintar-pintar. Terimakasih kepada para pedagang disini. Dan tahun depan itu, pasar induk ini akan direnovasi, direhab akan dibuat lebih bagus dan lebih lengkap lagi,”ungkap saat di wawancara seuasai meninjau pasar induk Jakabaring.
Sebelumnya, kemarin pagi Sabtu (9/6) pada pukul 09.30 WIB, Gubernur Alex Noerdin didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara juga meninjau Pasar 16 Ilir Palembaang.
“Alhamdulillah ketersediaan pangan kita menjelang Lebaran masih aman, ada sedikit kenaikan barang-barang baik itu pangan maupun lainnya. Tapi sedikit gak banyak,” ungkap Alex Noerdin di sela blusukannya kemarin.
“Tetapi yang terpenting adalah pedagang merasa tahun ini lebih baik soal keamanannya. Alhamdulilah, makanya saya ajak pak Kapolda, ini berkat TNI dan Polri menjadikan kita zero konflik dan ini berimbas pada seluruh pergerakan ekonomi masyarakat Sumatera Selatan,”pungkas Alex. (rill).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan