sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Warga Komplek Lanud Dihebohkan Temuan Mayat Laki Laki

Warga Komplek Lanud Dihebohkan Temuan Mayat Laki Laki

Jenazah korban saat dievakuasi petugas.

Palembang, sumajaku.com- Warga Komplek Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang dihebohkan dengan penemuan sosok laki laki berpakaian hitam tiram yang sudah kaku tak bernyawa, korban di duga mencuri kabel listrik yang masih dialiri aliran listrik. Pelaku ditemukan warga di pinggir Jalan Adi Sucipto Lorong Kemuning RT 20 RW 04 Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Palembang. Kamis (12/07/2018) pukul 05.30 wib.

Korban yang diduga pelaku ini, diketahui bernama Muhammad Tawaf (26), buruh bangunan, warga Jalan Letnan Simanjuntak Lorong Lebak Mulyo RT 20 RW 08 No 1372 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Pahlawan. Di tubuh korban tampak bekas luka bakar di kedua pergelangan tangan, dan di tubuh pelaku ditemukan sebuah tang, di sekitar lokasi terdapat bekas potongan kabel di tiang listrik, di duga kabel kabel listrik yang sudah di potong dibawa kabur rekan pelaku.

“Saya lewat pukul 06.00 wib pagi, sudah ramai warga dan dia sudah disana ditutupi pakai kardus, dia tergeletak dekat tubuhnya ditemukan tang, dia ini bukan warga sini katanya warga pahlawan” aku Pak D (50) warga setempat.

Mengetahui kabel masih dialiri listrik, warga yang melapor ke petugas piket Lanud SMH Palembang, langsung menghubungi Polsek Sukarami dan PLN Sukarami. Petugas Polsek Sukarami yang mendatangi TKP langsung mengamankan lokasi kejadian, sementara petugas PLN Sukarami melakukan pengecekan dan benar saja jaringan listrik yang ada pada tiang tersebut masih aktif, dan hanya ditemukan  ada bekas kabel yang terpotong. Tubuh pelaku dapat di evakuasi oleh petugas SPKT Polresta Palembang, ke Ruang Instalasi dan Forensik RS Bhayangkara Palembang.

Ipda Haidir, KA SPKT Polresta Palembang. Usai mengevakuasi jenazah. Membenarkan jika korban di duga pelaku pencurian kabel listrik yang masih aktif. “Ini jenazah yang meninggal karena di setrum listrik di daerah bandara lama kecamatan Sukarami, di duga bersama temannya mencuri kabel, karena di TKP ditemukan tang dan juga terlihat kabel yang di potong potong, tapi saat ini kabel yang sudah di potong itu tidak ada di TKP di duga sudah dibawa kabur teman pelaku ini” jelas Ipda Haidir.

Bahkan, kejadian penemuan tubuh pelaku ini sampai di evakuasi petugas, menjadi tontonan warga yang penasaran, bahkan evakuasi pelaku ini disaksikan Mamang Pelaku. Matjuli (45). Jika dirinya mendapat Khabar dari teman pelaku, dirinya langsung ke TKP. “Kejadian nya aku tidak tahu, waktu dia pergi pun aku tidak tahu dengan siapo, biasanya dia dirumah saja, aku ini namanya, sehari hari dia bekerja sebagai buruh bangunan” ujar Mamang pelaku.

Jenazah pelaku tiba di Ruang Instalasi dan Forensik RS Bhayangkara Palembang, langsung melakukan pemeriksaan terhadap tubuh pelaku, selanjutnya petugas medis akan melakukan pemeriksaan luar saja. Selanjutnya jenazah dibawa kerumah duka untuk dimakamkan. (April).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan