sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Polsek Gandus Sambangi Rumah Warga Yang Terbakar

Polsek Gandus Sambangi Rumah Warga Yang Terbakar

Kapolsek Gandus memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran rumah.

Palembang. Sumajaku. Com,- Di duga korsleting listrik, sebuah rumah kayu di pinggir sungai tepatnya Jalan Sosial Lorong Harapan RT 12 RW 03 Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus, terlalap si jago merah. Selasa (24/07/2018) pukul 03.00 wib.

Rumah sekaligus warung yang terbuat dari kayu, hanya hitungan menit ludes termasuk tiga unit kendaraan roda dua ludes terbakar, termasuk surat surat berharga, yang tersisa hanya pakaian yang dikenakan korban M Ali Rasyid (59). Saat ini korban M A Rasyid beserta istri Zubaidah dan 2 anaknya saat ini menetap di rumah kerabat.

Kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang, membuat Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitri dan jajaran Polsek Gandus Palembang, berbagai kasih dengan menyambangi rumah korban, dengan mendatangi langsung lokasi kebakaran.

“Kita ketahui dini hari terjadi kebakaran, di duga penyebab kebakaran korsleting listrik, kita datang kesini untuk berbagai dengan korban, kita bersama anggota Polsek Gandus mengelar Bakti Sosial. Kita memberikan bantuan sekiranya bisa meringankan beban warga kita mudah mudahan hal ini tidak terjadi lagi di masyarakat,” ungkap AKP Aidil.

Lanjut. Kapolsek Gandus Palembang, mengingatkan agar setiap warga khususnya warga Gandus agar selalu berhati hati mengingat saat ini memasuki musim kemarau. “Kami dari Polsek Gandus memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati, terutama kita saat ini sudah memasuki musim kemarau, agar betul betul hati hati jangan sampai terjadi kebakaran di rumah atau lahan, terutama listrik agar kita dapat menghindari terjadinya kebakaran” ingatnya.

Sementara itu. Korban M Ali Rasyid (59), menuturkan jika saat kejadian dirinya bersama keluarga, sedang terlelap tidur. “Kejadiannya jam 3 pagi, waktu itu kita lagi tidur, banyak asap sampai sesak napas, tahu tahu api sudah besar, api berasal dari belakang kamar mandi, kemungkinan karena listrik” ungkap Rasyid.

Mengetahui asap pekat dan api mulai membesar, korban Rasyid, langsung membangunkan istri dan kedua anak serta mantunya.”semua habis terbakar, tinggal baju di badan, warung, motor, ijazah anak SD sampai SMA ludes habis semua” ujarnya.

Dengan bantuan yang diberikan Kapolsek Gandus Palembang dan jajaran, diakuinya dengan kejadian ini dirinya sangat terbantu. “Dengan kejadian ini tidak ada kata lain, selain terimakasih banyak” ujarnya. (April).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan