sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Kunjungan Kerja Bupati PALI Ke SMAN 5 Talang Ubi

Kunjungan Kerja Bupati PALI Ke SMAN 5 Talang Ubi

*Bupati Pesan Jahui Nikah Di Bawah Umur.

Bupati berfoto bersama guru dan para siswa.

PALI, sumajaku.com- Pernikahaan Usia Dini Menjadi Perhatian Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), ia meminta agar dihindari karena beresiko serta bisa memutus cita-cita remaja untuk mengapai impiannya.

Penekanan agar menghindari pernikahaan usia dini diutarakan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM saat meninjau SMAN 5 Talang Ubi,yang terletak di Desa Karta Dewa kecamatan Talang Ubi PALI

Dihadapan ratusan pelajar disana,Orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini memberikan pencerahan bagaimana pentingnya meraih ketimbang harus terjebak pada pernikahan dini dibawah umur terjadi,maka satu kerugian yang pasti dialami kita adalah putus sekolah,”Tegas Bupati.

Untuk mencegah pernikahan usia dini,Heri Amalindo memberikan tipsnya,yakni menjahui pergaulan bebas serta menuruti wejangan orang tua serta guru.

”Banyak ruginya kalau pergaulan kita terlalu bebas.Maka saat ini,fokuslah belajar menuntut ilmu,sebab pemerintah saat ini sangat memperhatikan didunia pendidikan untuk mencetak SDM yang bisa meneruskan pembangunan bangsa ini,terlebih di Daerah kita ini yang masih tergolong baru,”Tungkasnya seraya menghimbau kepada orang tua murid untuk lebih Instensif lagi dalam pengawasan pergaulan anak-anaknya.

Menindaklanjuti arahan Bupati dihadapan ratusan pelajar SMAN 5 Talang Ubi di Desa Karta Dewa untuk mencegah terjadinya pernikahan dini.Yeni Nopriani Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA)Kabupaten PALI akan semakin aktif mensosialisasikannya.Karena,saat ini sesuai himbauan Pemerintah Pusat,bahwa usia pernikahan harus diatas 20 Tahun.” Ungkap Yeni.

”Pemicu penceraikan disebabkan pernikahan dibawah umur,upaya pencegahan kita lakukan sosialisasi diberbagai tempat seperti di Sekolah Menengah Atas(SMA),komunitas remaja Masjid serta melalui Forum remaja lainnya.”Jelasnya.(AMRIN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan