sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Polisi Siap Amankan Iring Iringan Api Obor Asian Games

Polisi Siap Amankan Iring Iringan Api Obor Asian Games

Kapolda saat menjelaskan kesiapan Polri dalam pengamanan api obor asian games.

Palembang. Sumajaku. Com,- 1.700 personil Polda Sumatera Selatan (Sumsel), siap amankan Pawai Obor ‘Torch Relay’ Asian Games 2018, saat berada dan melintas di wilayah Provinsi Sumsel.

“Untuk pengamanan nanti, kita akan menurunkan personil sebanyak 1.700 personil, dilibatkan untuk pengamanan” ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain. Rabu (25/07/2018).

Berdasarkan rencana giat Pawai Obor Asian Games 2018, yang akan melintas di 18 Provinsi di Indonesia, mulai tanggal 17 Juli sampai dengan tanggal 18 Agustus 2018, dimana Api Obor Asian Games 2018 diambil dari Stadion Dhyan Cand di New Delhi India oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) pada tanggal 15 Juli 2018. Lanjut (17/07/2018) Obor Asian Games 2018 diterbangkan ke Yogyakarta dan Panitia Asian Games (INASGOC) juga mengambil api dari sumber api abadi di Mrapen Grobogan. Lalu (18/07/2018) Api dibawa ke Candi Prambanan, di Prambanan kedua api disatukan, sebagai tanda kesiapan Indonesia mengelar Perhelatan Internasional Asian Games.

Barulah Api Obor Asian Games 2018, diarak mengelilingi 18 Provinsi di Indonesia, rombongan pembawa Api Obor Asian Games 2018, tiba di Provinsi Sumsel dengan melewati 4 sampai 5 Kabupaten Kota di Provinsi Sumsel. Iring iringan peserta membawa Api Obor Asian Games, dimana pada tanggal 1 sampai 3 Agustus 2018, api obor akan diterbangkan ke Pekan Baru lewat jalan darat menuju Bukit Tinggi dan Jambi. Selanjutnya api akan menjelajahi Palembang. Sementara di Palembang ada 4 sampai 5 Kabupaten Kota yang akan dilaalui oleh arakan Api Obor Asian Games 2018, setelah itu rombongan akan menuju Bandar Lampung.

Untuk kelancaran iring iringan Api Obor Asian Games 2018, melintas di Wilkum Polda Sumsel, pihaknya telah menyiapkan personil untuk keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut.

“Dia akan melintas dari Sumsel ke Lampung, dengan melewati beberapa Kabupaten/Kota. Tapi, yang jelas kami hanya mengamankan jalur jalur saja, yang menjadi lintasan Api Obor. Dimana kami mengamankan dari segala bentuk ancaman baik itu kemacetan hingga bentuk ancaman lain seperti teroris” tegasnya. (April)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan