sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Opening di Palembang Tak Kalah Meriah

Opening di Palembang Tak Kalah Meriah

#Pesta Kebun Manjakan Atlet dan Official

Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, saat nonton bersama pembukaan Asian Games.

Palembang, sumajaku.com- Perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang telah resmi dibuka, Sabtu (18/8) malam. Acara pembukaan di dua kota yakni Stadion GBK Jakarta dan pelataran Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang berlangsung megah dan meriah.

Seolah tak mau kalah dengan Jakarta, opening Asian Games di Palembang juga menyuguhkan ragam aksi dan hiburan menarik. Selain menampilkan berbagai tarian kolosal, opening ini juga dimeriahkan oleh sejumlah artis dalam dan luar negeri seperti penyanyi asal Jepang Hiroaki Kato, kemudian artis Korea Selatan Hwang Young Min dan Choi Dong Wook, ada juga group band The Titans serta di penghujung acara ada penampilan gruop band Andra and The Backbone serta DJ Sara Santini.

Semua hadirin nampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara pembukan event olahraga bangsa-bangsa Asia tersebut sampai selesai. Tak sampai di situ, selain dihibur dengan penampilan sejumlah artis, para atlet, official dan seluruh tamu undangan juga dimanjakan dengan berbagai macam hidangan santap malam yang tak kunjung habis.

Acara dengan konsep pesta kebun tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Nasrun Umar, FKPD Provinsi Sumsel, ribuan Atlet dan Official serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin tidak bisa hadir pada acara pembukaan di Palembang karena sejak siang hari tanggal 18 Agustus 2018, Gubernur kebanggaan masyarakat Sumsel itu sudah berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara pembukaan Asian Games di GBK Jakarta bersama Presiden dan Wakil Presiden RI.

Di sela acata nonton bareng (Nobar) pembukaan Asian Games, Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar tak henti menyapa sejumlah atlet dan official yang hadir. “Welcome to Palembang, enjoy the opening event and enjoy your presence in the city of Palembang,” ucap singkat Nasrun Umar kepada para atlet dan official.

Sementara itu, Staff Khusus Ketua Umum Inasgoc Nirmala Dewi mengatakan, konsep acara pembukaan di Palembang diakuinya lebih santai daripada di Jakarta yang sifatnya seremonial. Namun, nuansa seremonial juga tetap bisa dirasakan di Palembang karena juga sebagai tuan rumah bersama Jakarta.

“Kita sengaja menyiapkan acara pembukaan dengan konsep seperti pesta kebun karena kita ingin atlet dan official dapat merasa lebih santai dan nyaman,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perhelatan olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang diikuti 45 negara dengan mempertandingkan 465 pertandingan dari 40 cabang olahraga. Acara penutupan Asian Games akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno 2 September 2018 mendatang. (rill).

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan