sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Ditresnarkoba Tangkap Sopir Truk Kontainer Kurir Sabu

Ditresnarkoba Tangkap Sopir Truk Kontainer Kurir Sabu

Barang bukti dan pelaku yang berhasil diamankan polisi.

Palembang. Sumajaku. Com,- Kurir Narkoba Jenis Sabu jaringan lintas Provinsi. Tersangka Rihardi alias Edo (35), sopir mobil truk kontainer ini berhasil ditangkap Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel, saat melintas di Terminal Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel. Selasa (02/10/2018) pagi.

Dari tangan tersangka Edo, warga Desa Binjai Kecamatan Air Joman Kab Asahan Provinsi Sumatera Utara ini, petugas menemukan 4 paket narkoba yang terdiri dari 1 paket besar warna coklat dengan berat bruto hampir 1 kg, dan 3 paket sedang warna hitam, yang berhasil ditemukan petugas dibawa dongkrak mobil.

Penangkapan tersangka Edo, berawal dari informasi masyarakat yang segera ditindaklanjuti, oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel dalam hal ini Subdit 1. Dalam laporan masyarakat itu akan ada pengiriman narkoba mengunakan sebuah mobil truk kontainer berisi makanan daging, dengan nomor polisi (Nopol) B – 9082 – UEU, tujuan dari Medan ke Lubuk Lingai – Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Selama dua hari, jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel, yang dipimpin langsung oleh Kasubdit 1, AKBP Minal, melakukan penyanggungan di daerah Betung. Saat mobil truk kontainer melintas, oleh petugas langsung diberhentikan dan dibawa ke Polda Sumsel.

Menurut pengakuan tersangka Edo, dirinya baru pertama menjadi kurir sabu, dengan upah Rp 10 juta. “Saya baru satu kali antar barang ini ke lubuk Linggau, di upah 10 juta, waktu di depan terminal Betung mobil kontainer berisi daging distopi petugas”aku tersangka Edo.

Sementara itu. AKBP Amazona P, didampingi Kasubdit 1 AKBP Minal, membenarkan jika pihaknya berhasil mengamankan seorang kurir sabu yang merupakan jaringan lintas provinsi.”penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang kita terima, bahwa ada truk kontainer bermuatan daging yang akan dibawa ke Jakarta dimana sopirnya membawa sabu, langsung kita lakukan penyelidikan,” ungkap AKBP Amazona.

Lanjut. Setelah melakukan penyanggungan selama 2 hari, akhirnya mobil kontainer sesuai dengan ciri ciri informasi melintas di kawasan terminal Betung Banyuasin, atas penangkapan tersebut pihak Ditresnarkoba Polda Sumsel masih melakukan pendalaman.

“Dari pemeriksaan kita menemukan barang bukti 4 paket sabu, tersangka ini jaringan antar provinsi karena menyangkut Medan – Pekanbaru, dari keterangan sopir pengambilan barang (sabu-red) sampai dia mengantarkan ke sini benar benar sudah terorganisir, kasus ini masih dalam pendalaman kami, karena saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan.” Jelasnya.(April).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan