sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Granat Nanas Aktif Ditemukan Ditundukkan Pasir

Granat Nanas Aktif Ditemukan Ditundukkan Pasir

Material granat yang berhasil diamankan Tim Gegana.

Palembang. Sumajaku. Com,- Penemuan Granat Nanas Aktif, ditundukkan pasir untuk pengecoran jalan gegerkan warga Jalan Ahmad Rozak Lorong Madiun 3 RT 12 RW 03 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang. Jumat (26/10/2018) pukul 14.00 wib

Granat nanas aktif, ditemukan oleh Kandiawan (45), Buruh Harian Lepas, yang saat itu saat sedang mengambil pasir untuk pengecoran jalan, tiba tiba di dalam gundukan pasir dirinya terkejut menemukan benda bulat yang diketahui bom jenis granat nanas aktif. Oleh saksi Kandiawan penemuan tersebut dilaporkan kepada Ketua RT 12 Sukardianto (50).
“Waktu mau ambil pasir untuk pengecoran, di pasir sana, benda ini ditemukan, aku laporan sama pak RT, baru pak RT melapor ke polisi. Kalau pasir ini diambil dari kawasan satu Ilir” aku Kardiawan.
Temuan granat nanas aktif ini, langsung dilaporkan ke Polsek Kalidoni Palembang dan Babinsa Koramil 0418-05/Lemabang. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, akhirnya granat nanas dimasukan kedalam ember kecil berisi pasir yang diatasnya terletak granat, langsung dibawa ke Koramil Lemabang.
Petugas Brimob Polda Sumsel, dalam hal ini dari Unit Jibom dengan kekuatan 10 personil di pimpin langsung oleh IPDA Indra Gunawan. Dengan kendaraan Tandus EOR langsung bergerak menuju lokasi keberadaan benda yang di duga bom jenis granat nanas aktif tersebut.
Petugas tiba sekitar pukul 18.10 wib, langsung melakukan olah TKP,  dan melakukan pemeriksaan terhadap benda yang diamankan, diketahui jika benda yang mencurigakan tersebut benar bom jenis granat nanas dengan kondisi aktif, berdiameter 4 Cm, berat 0,48 Kg dan panjang 8 cm. Selanjutnya granat nanas diamankan dengan dibungkus dengan blangket lalu dibawa ke Mako Den Gegana Brimob Polda Sumsel.
Dansat Brimob Polda Sumsel. Kombes Pol Yuri Karsono, membenarkan jika pihaknya mendapat laporan penemuan benda yang ternyata bom jenis granat nanas aktif. “Anggota kita sudah menuju lokasi penemuan, dan sudah mengamankan bom jenis granat nanas di Mako Den Gegana untuk proses lebih lanjut” ujarnya.(April).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan