sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

2 Dari 4 Tersangka Begal Berhasil Di Ringkus

2 Dari 4 Tersangka Begal Berhasil Di Ringkus

tersangka WI mengenakan baju hitam dan tersangka IS pakai baju kemeja

Palembang. Sumajaku.com,- Hanya dibutuhkan waktu 4 jam untuk meringkus 2 dari 4 pelaku begal, berhasil diringkus Polsek Kemuning Palembang. Tersangka IS (17) dan WI (16), keduanya warga Jalan RA H Arivai Cek Yang Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang.

Kapolsek Kemuning. AKP Robert P Sihombing. Mengatakan jika Kedua tersangka IS dan Wi, bersama dengan dua rekan mereka yang masih DPO berinisial TG dan Ad. Nekat melakukan aksi curas Begal, terhadap korban M Erik (19) Jalan Pelita Lorong Opini Kelurahan 20 Ilir D-II Kecamatan Kemuning Palembang.

Saat kejadian. Korban Erik yang tengah berjalan kaki hendak bekerja, saat melintas di Jalan Ampibi dekat Kantor Lurah 20 Ilir D-II Kecamatan Kemuning Palembang. Jumat (09/11/2018) pukul 21.30 wib. Dihadang dua motor (WI dengan TG sedangkan IS dengan Ad), langsung turun menghadang korban.

Dengan beralasan korban sebagai musuh, lalu salah satu tersangka meminta uang kotban, karena korban tidak punya uang, tersangka IS kembali meminta handphone korban, sambil mengancam akan memukul kepala korban mengunakan martil. Karena takut korban lari sambil berteriak.

“Saat korban lari menyelamatkan diri sambil berteriak, korban ini sempat dikejar tersangka, kebetulan pada saat itu ada sekumpulan masyarakat yang mendengar teriakan korban maka itu dengan bantuan warga masyarakat satu tersangka berinisial IS berhasil diringkus” ungkap AKP Robert.

Saat itu jajaran Polsek Kemuning sedang melakukan Razia rutin, mendapat informasi jika salah satu begal berhasil diringkus warga. Jajaran Buser Polsek Kemuning Palembang, yang di pimpin oleh Iptu Arlan Hidayat, langsung ke TKP mengamankan tersangka IS yang sudah babak belur di hajar warga, langsung diamankan ke Polsek Kemuning Palembang.

Setelah korban Erik, melaporkan kejadian tersebut, berdasarkan Laporan Korban LP/135-B/IX/ 2018/ Sek Kmg, petugas Buser Polsek Kemuning Palembang, pimpinan Iptu Arlan Hidayat, malam itu juga bergerak menuju ke rumah tersangka WI, dini hari.

“Kita langsung melakukan pengembangan semalam, kita berhasil menangkap 1 tersangka lagi berinisial WI yang kita amankan di rumahnya” jelas Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing.

Saat ini petugas sudah mengamankan satu unit sepeda motor milik tersangka WI dan satu buah martil milik tersangka IS. Untuk kedua tersangka TG dan Ad, pihaknya telah menghimbau kepada keluarga kedua tersangka agar menyerahkan diri.

Sedangkan menurut pengakuan tersangka WI. Dihadapan petugas kepolisian, jika korban musuh temannya, yang bertepatan melintas sedang jalan sendiri. ” Kata IS nah musuh aku, awalnya kami mintai duit,tapi korban jawab latek, pas kami mau ambil handphone, dia lari sambil berteriak, kawan aku ini ketinggalan laju ditangkap massa, aku ditangkap di rumah” ujarnya. (April)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan