sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

4 Rumah Di Aspol Ludes Terbakar

4 Rumah Di Aspol Ludes Terbakar
lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi.
Palembang. Sumajaku.com,- Empat unit rumah di Komplek Asrama Polisi (Aspol), yang ditempati 3 kepala keluarga, ludes dilalap si jago merah, Jalan Inspektur Yazid Aspol RT 03 RW 007 Kelurahan Sekip Jaya kecamatan Kemuning Palembang.Minggu (11/11/2018) pukul 02.30 wib.
Tempat rumah yang terbakar di antaranya, tiga rumah yang ditempati oleh, Brigadir Adi (32). Aiptu M Yusuf (56) dan Bripka Erlando (38). Sedangkan satu lagi rumah dalam kondisi kosong belum ditempatkan.
Berdasarkan pantauan di lapangan. Api diduga berasal dari rumah nomor 1434, yang diketahui ditempati oleh Brigadir Adi. Saat terjadi kebakaran rumah tampak kosong ditinggal pergi. Api yang mulai membesar membakar rumah dan merambat ke rumah korban lainnya.
Warga asrama yang mencium adanya aroma terbakar langsung mencari asal, melihat rumah nomor 1434 mulai terbakar, warga berdatangan langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba.
“Kami mencium bau angit, keluar rumah tahu tahu ada asap tebal dari rumah Brigadir Adi, kami keluar semua, gotong royong memadamkan api, sambil menunggu pemadam kebakaran” ungkap Ketua RT 023, Kastio¬† (52)
Setidaknya, sebanyak 5 unit mobil padam kebakaran Kota Palembang, tiba di TKP pukul 03.00 wib, warga bersama petugas pemadam kebakaran, bahu membahu memadamkan api. Setelah dua jam tiga puluh menit, berjibaku dengan api, akhirnya petugas dan warga berhasil memadamkan api.
Atas kejadian ini Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, yang datang langsung melihat kondisi empat rumah yang ludes terbakar. Mengatakan sangat memprihatinkan, untuk itu rencananya 3 Kepala Keluarga yang rumahnya hangus terbakar, mereka akan ditempatkan ke lokasi baru.
“Ini rumah anggota kami, ini sangat memprihatinkan, yang terbakar ada 4 rumah, di situ ada 3 Kepala keluarga yang menempati, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil tapi belum dapat ditafsir kerugiannya, kita sudah melakukan langkah langkah dengan berkomunikasi dengan pihak keluarga, kita akan carikan tempat tinggal baru,” ungkap Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.(April)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan