sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Jenazah Sofyan Resmi Diserahkan ke Keluarganya

Jenazah Sofyan Resmi Diserahkan ke Keluarganya
Penyerahan jenazah sofyan.
Palembang. Sumajaku. Com,- Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno, secara resmi menyerahkan jenazah Alm Kgs Sofyan Bin KA Roni, kepada pihak keluarga langsung diterima Istri korban Fitriani, bertempat di Ruang Instalasi Forensik RS Bhayangkara Palembang. Jumat (16/11/2018)
“Hari ini saya melaksanakan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga, kita meyakinkan bahwa jenazah yang berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang ini adalah atas nama Kgs Sofyan (43)” ungkap Brigjen Pol Bimo.
Pernyataan ini, dijelaskan Wakapolda Sumsel, bukan tanpa alasan,setidaknya petugas telah mendapatkan Dua data primer maupun data sekunder hasil pemeriksaan dokter DVI D RS Bhayangkara Palembang, yang menyatakan jika tulang belulang tersebut milik almarhum korban Kgs Sofyan.”2 hal yang meyakinkan kita, yaitu adanya dua bukti data primer maupun data sekunder, dimana pada data primeryang bersangkutan almarhum Sofyan pada tahun 1997 pernah memeriksa gigi di dokter Putut,kemudian oleh dokter Putut didatangkan ketika ada korban dicocokkan dengan data dokter Putut Ada kesamaan atau kecocokan antara data yang disimpan dengan jenazah itu adalah data primer.Sedangkan untuk data sekunder pada beberapa tumbuhan seperti baju celana dan tinggi badan sehingga menyakinkan bahwa yang bersangkutan adalah saudara Kgs Sofyan.” Jelasnya.
kemudian dari kasus ini tim peneliti dari Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan masih melakukan pengembangan terhadap kasus perampokan dan pembunuhan sopir online grab yang menewaskan korban Kgs Sofyan. dimana petugas kepolisian berhasil meringkus tiga tersangka, dua diantaranya menyerahkan diri diantar oleh pihak keluarga.
“kemudian dari kasus ini pengembangan ada tiga tersangka yang diamankan satu tersangka bernama Riduan alias Rido berhasil kita tangkap, 2 tersangka atas nama Fran dan Ajun menyerahkan diri, sehingga masih ada satu tersangka lagi yang menjadi buron atas nama Akbar (DPO), mohon doa restu semoga cepat tertangkap, “harap Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Bimo
Dijelaskan Waka Polda Sumsel Brigjenn Pol Bimo, dari hasil Pemeriksaan Tim Forensik RS Bhayangkara Palembang, diketahui jika korban tewas setelah mendapat pukulan benda tumpul di kepala dan wajah. dari hasil pemeriksaan tulang belulang yang ditemukan petugas ada beberapa bagian yang tidak ditemukan.
 “Wajah dan kepala patah tulang pipi kiri dan tulang kening, dari hasil pemeriksaan terdapat bekas benturan benda keras di wajah kepala dan tulang pipi kiri,untuk kerangka tangan kanan dan tangan kiri serta kaki kiri hilang belum ditemukan” ujarnya.
Sementara istri korban Fitriani,bersama 4 anaknya dan keluarga besar Kgs Roni, tampak tegar setelah menerima surat berita kematian sang suaminya. di hadapan awak media beliau mengharapkan agar para pelaku di hukum seberat beratnya sesuai dengan perbuatan. “Saya minta semua pelaku ditangkap,pelaku itu dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya, setelah ini suami saya akan dimakamkan di kebun bunga” ujarnya singkat.
Sebelum peti mati almarhum korban Kgs Sofyan,dibawa ke rumah duka di kawasan Sukawinatan Kecamatan Sukarami Kota Palembang,Tanpa istri dan keempat anak korban orang tua korban saudara korban berdiri di samping peti jenazah, mereka menangis, merelakan orang yang mereka  kasihi sayangi panutan  dengan memanjatkan doa kepada almarhum korban Kgs Sofyan. (April).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan