sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Ditpolair Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Dan Seleksi Speedboat

Ditpolair Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Dan Seleksi Speedboat
Sosialisasi sedang dilakukan.
Palembang. Sumajaku.Com,- Warga dibawa dermaga Jembatan Ampera, dikejutkan dengan kedatangan personil gabungan Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Sumatera Selatan, Dinas Perhubungan Kota Palembang dan Jasa Raharja. Rabu (28/11/2018) pukul 10.30 wib.
Rombongan tim gabungan, di pimpin langsung oleh Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Sumsel AKBP Zahrul, dan Salim Hasan Kasi Angkutan Sungai Dishub Palembang. Langsung bergerak menuju Speedboat Speedboat yang tengah bersandar di dermaga Gedung Pasar 16 Ilir, dermaga Jembatan Ampera dan dermaga BKB Palembang.
Dimana sebelumnya. Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dan seleksi Dokumen dan sarana keselamatan, merupakan Implementasi dari MoU yang di tandatangani oleh Forum Keselamatan Pelayaran, beberapa waktu lalu, yang diprakarsai oleh Ditpolair Polda Sumsel.
“Hari ini Ditpolair Polda Sumsel bersama instansi terkait, melakukan kegiatan sosialisasi terhadap keselamatan berlayar, di wilayah perairan jembatan Ampera dan sekitarnya, sekaligus dalam rangka HUT Polairud” ungkapnya.
Dikatakan AKBP Zahrul. Maksud kedatangan rombongan, dimana mereka datang untuk mensosialisasikan keselamatan pelayaran, dan dilanjutkan dengan seleksi kelengkapan Dokumen Pelayaran, kelengkapan Sarana dan Prasarana Keselamatan Pelayaran dan Dokumen Kecakapan Serang atau Nahkoda.
“Jadi kita melakukan penilaian terhadap Kapal atau Speedboat angkutan sungai dan danau, yang dinilai di sini ada dokumen, alat keselamatan yang ada dalam kapal, dan surat kecakapan serang, nanti bagi yang terbaik akan di berikan hadiah langsung saat perayaan HUT Polairud nanti” jelasnya.
Sementara itu. Salim Hasan, Kasi Angkutan Sungai Dishub Kota Palembang, dengan sosialisasi dan seleksi keselamatan pelayaran, sangat diapresiasi, demi meminimalisir angka dan korban kecelakaan.
“dengan adanya sosialisasi ini bagi kami sangat mengapresiasi, karena tujuan dari kegiatan ini untuk untuk meningkatkan keselamatan supaya memperkecil angka kecelakaan di perairan sungai Musi” jelasnya. (April)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan