sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Desa Rimba Alai Bangun Jalan Setapak dan Cor Jalan

Desa Rimba Alai Bangun Jalan Setapak dan Cor Jalan
pemasangan papan mal coran
Banyuasin, sumajaku.com- Semangat membangun terus digalakan di setiap desa yang ada di Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Sekarang ini terpantau di Desa Rimba Alai yang dipimpin oleh Kepala Desa Arifin yang melakukan pembangunan jalan setapak dari desa hingga menghubungkan perkebunan penduduk. Hal ini, guna mempercepat perekenomian warga untuk membawa hasil petani maupun hasil karet mereka.
Kepala Desa Desa Rimba Alai Kecamatan Banyausin III Arifin mengatakan, pemerintah desa terus berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan dana Desa. Membangun Jalan Setapak dan Cor Jalan sepajang 340 M Dangan Ukuran Ketebal 12 X 4 M Lebar, Anggaran Tahap III sebesar Rp.227.000.000.
Adanya dana desa, tentunya desa yang dipimpinnya sekarang ini sudah jauh lebih baik dari pada sebelumnya. “Saya bersyukur dengan adanya program membangun desa, desa kami bisa merasakan pembangunan yang merata,” kata Arifin yang menguraikan beberapa bangunan yang sudah selesai dikerjakan di tahun 2018 ini, Jum’at (07/12/2018).
“Pekerjaan yang selesai seperti jalan setapak desa menuju perkebunan warga Mengenai kualitas dan kwantitas suatu bangunan itu, tergantung dari pekerjaan dan pengawasan dari warga desa itu sendiri.
“Warga desa bisa menegur tukang atau kepada desanya apabila suatu bangunan yang tidak berkualitas baik. Jadi pengawasan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah di kecamatan atau kabupaten yang lebih menilai warga yang ingin memakainya,” tandas Arifin.# Fri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan