sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pemdes Ujung Tanjung Bangun Siring Desa

Pemdes Ujung Tanjung Bangun Siring Desa
Pengkerjaan siring sedang berlangsung.

Banyuasin, sumajaku.com- Pembangunan siring di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, terus berjalan. Siring sepanjang 800 meter itu bakal dibangun menggunakan dana Desa (DD) Tahun 2018, dengan nelibatkan warga desa, Kamis (07/12/2018).

 

Menurut Hakim, pembangunan siring untuk mengatasi kerusakan jalan akibat genangan air. Apalagi saat musim penghujan seperti sekarang.

 

“Dipastikan genangan airnya cukup tinggi,” cetusnya. Selain mengatasi masalah genanga air di jalan, pembangunan saluran air (drainase) permanen tersebut akan mempercantik desa Sukapindah. “Jadi sekaligus mempercantik desa,”bebernya.

 

Pengerjaan siring akan melibatkan masyarakat setempat. “Semua pekerja merupakan warga desa ini,” ungkapnya. Hal itu agar alokasi Dana Desa (DD) memberikan manfaat besar bagi warga sekitar. Warga memperoleh pekerjaan sehingga mendapatkan penghasilan lain.

 

Kepala Desa Ujung Tanjung mengakui kalau DD yang merupakan program Pemeritah Pusat sangat bermanfaat karena melibatkan warga. Maka itu pihaknya dan seluruh warga sangat berterima kasih.

 

“Kami harapkan terus berlanjut, dan ditambah lagi,” tukasnya.

Dijelaskan, pembangunan siring sesuai dengan usulan dan hasil kesepakatan bersama melibatkan tokoh masyarakat Desa Ujung Tanjung “

 

“Ingat banyak pihak yang melakukan pemantauan, bekerjalah dengan baik dan jangan merugikan diri sendiri,” pungkasnya.#Fri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan