sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Dengan DD, Pemdes Lubuk Rengas Bangun Siring

Dengan DD, Pemdes Lubuk Rengas Bangun Siring
Tukang sedang melaksanakan pembuatan siring Desa Lubuk Rengas.

Banyuasin, sumajaku.com- Pemerintah Desa di Kecamatan Banyuasin III, dana desa sekitar Rp.320.402.950.00 yang bersumber dariAPBN (Dana Desa) Tahun 2018. Untuk membangun siring sepanjang lebih dari 700 M bertujuan untuk menormalisasi Banjir pada musim Hujan.

Pemerintah Desa Lubuk Rengas menggunakan sebagian dana desa tahap pertama sebesar 60 persen pada tahun ini untuk membangun siring. Supaya air mengalir lancar ke sungai di wilayah tersebut.

“Kami membangun siring sepanjang lebih dari 700 M di permukiman penduduk. Pembangunan siring ini untuk memperlancar pembuang limbah rumah tanggap dan mempercantik lingkungan desa”. kata Kepala Desa Lubuk Rengas, Hermain saat di temui wartawan sumajaku.com, Sabtu (08/12/2018).

Menurutnya, sejauh ini pihak setempat membangun siring permanen menggunakan material batu koral dan semen di sepanjang permukiman penduduk.

“Kami sangat terbantu dengan adanya dana desa (DD) Tahun 2018. Kami bisa memperbaiki infrastruktur Desa dengan membuat siring dan membangun Desa supaya warga nyaman di tinggal di desa tersebut,” kata Kepala Desa Lubuk Tengah Hermain. #fri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan