sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Kades Belanti Ancam Demo Proyek Jalan Belanti-Siring Alam

Kades Belanti Ancam Demo Proyek Jalan Belanti-Siring Alam
Proyek Jalan Belanti-Siring Alam

Ogan Ilir, sumajaku.com- Kepala Desa (Kades) Belanti Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir ancam akan demo proyek peningkatan ruas jalan Desa Belanti-Siring Alam.

Karena pengerjaannya diduga tidak layak pakai dan tidak ada azaz manfaat bagi pengguna jalan terutama pada titik yang lokasinya berlumpur tanpa perencanaan yang mapan.

 

Hal tersebut diungkapkan Kades Belanti, Irwani bukan tanpa alasan. Kepada media ini secara blak-blakan dirinya mengaku kecewa atas pengerjaan proyek yang berlangsung di desanya menuju Desa Siring Alam.

 

Apalagi mengingat proyek tersebut menelan dana yang cukup pantastis yakni mencapai Rp.2,3 Milyar dari APBD tahun 2018, dikerjakan CV.Kuda Putra.

 

Sebelumnya dijelaskan Irwani, dirinya selaku Kades telah berupaya melakukan kordinasi dengan pihak terkait kiranya proyek tersebut kiranya dikaji ulang agar manfaatnya benar-benar bisa dirasakan.

 

Karena jika diperhatikan dengan kondisi yang ada sekarang bisa dipastikan bangunan akan hancur, berlumpur bahkan menjadi lebih parah dari kondisi sebelum dibangun.

 

Seharusnya, lanjut Irwani, kondisi jalan itu harus dicari solusi terbaik yakni cor agar tidak berlumpur.

 

Sayangnya, kordinasi Kades dengan pihak terkait hingga saat ini tidak ada tindaklanjutnya sama sekali.

 

“Jika nanti ternyata tuntutan kami tidak dipenuhi oleh pihak terkait maka kami akan menyiapkan massa sebanyak mungkin”, ujar Irwani serius.

 

Kekecewaan akan proyek peningkatan ruas jalan Desa Belanti-Siring Alam ini juga diakui oleh pengguna jalan.

 

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Alias yang menyatakan bahwa pengerjaan jalan yang ada saat ini dinilai tidak layak dan tidak bermanfaat justru menimbulkan masalah baru.

Jalan menjadi berlumpur dan berkubang sehingga menyulitkan pengguna jalan beraktivitas.

 

Senada juga diungkapkan oleh masyarakat setempbat, Abu Bakar, yang meminta kiranya pemerintah dan dinas terkait segera menindaklanjuti persoalan yang ada guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi mengingat masyarakat sudah mulai geram( Suroida/ Kitum).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan