sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Bupati Luncurkan Universal Health Coperage UHC Pertama

Bupati Luncurkan Universal Health Coperage UHC Pertama
Bupati sedang menyampaikan sambutannya.

Ogan Ilir, sumajaku.com-Bertempat di Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir,Sumsel.Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan meluncurkan gerakan Universal Healt Coverage (UHC) Sekabupaten Ogan Ilir,yang diluncurkan di salah satu Kecamatan yang berprestasi yaitu Kecamatan Rantau Panjang 2019.ini Bentuk komitmen pemerintah Ogan Ilir dalam menjamin layanan kesehatan bagi masyarakat terus mendapat perhatian Bupati Oi Ilyas Panji Alam,(04/01/19.)

Dalam kesempatannya, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarak, Sos,Launcing kartu BPJS dan Kartu JKN KIS.Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah hadir dalam peluncuran program UHC, ini adalah Hadiah ulang tahun kepada Bupati karena pertama Universal Health Coverage(UHC)yang pertama di indonesia, yang bertempatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir Ke-15 Tahun.

Kedepan dengan adanya petunjuk dari bupati semoga kedepan desa-desa khususnya di kecamatan Rantau Panjang ini menjadi lebih baik lagi setara dengan Kecamatan lain,Tuturnya Camat dengan bangga.

Dalam kesempatannya juga,Kepala Dinas kesehatan Ogan Ilir Nurharlinah,Kepala BPJS kesehatan propinsi Dr. Andi Ashar AAK menyampaikan,Universal Heatlh Coverage(UHC) jaminan kesehatan secara menyeluruh.merupakan sitem kesehatan semua warga mendapat pelayanan kesehatan secara adil dan merata, supaya masyarakat menjadi peserta jaminan kesehatan.selain mandiri dan juga dibayar dengan APBD daerah.

Terimah kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselengaranya kegiatan UHC yang merupakan jaminan kesehatan menyeluruh,Ujarnya.Tambahkannya,Dr.Andi Ashar AAK kepala BPJS kesehatan utama Propinsi Sumatera selatan.Patut bangga kabupaten Ogan Ilir karena ini merupakan kecamatan yang pertama di indonesia meluncurkan program UHC karena tingkat kecamatan sudah 95% sudah ada jaminan  kesehatan.

Karena hanya rantau panjang yang memeberikan SK Dan setiap desa ada petugas BPJS.408.000 jiwa penduduk ogan ilir 75% sudah ada jaminan kesehatan dari BPJS.

Bagaimana meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan tidak ada lagi diskriminasi pelayanan kesehatan dirumah sakit. yang menjadi peserta JKN. Dan semoga bisa menular ketempat lain,Ucapnya.

Ditambahkannya lagi oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumsel Hj. lesty Nurainy,95 % masuk BPJS kesehatan, yang ada di ogan ilir adanya instruksi gubernur seluruh masyarakat masuk BPJS JKN KIS, semoga seminggu kedepan semua menjadi UHC, cukup dengan KTP yang telah dibagikan 56 Miliyar E-KTP di Kabupaten Kota,Katanya.

Di akhir menutupan acara,dalam kesempatannya, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menerangkan.”ini menunjukkan semua warganya sudah dikafer oleh BPJS , selanjutnya kita akan melangkah ke kecamatan-kecamatan yang lainnya, yang merupakan program jokowi.

Kesehatan adalah hak warga negara, jaminan kesehatan dari BPJS JKN KIS merupakan dibayar oleh pemerintah.”Jangan ada warga yang ditolak dirumah sakit karena tidak ada jaminan kesehatan.¬†Terima kasih kepada presiden dan gubernur dan bupati ogan Ilir dan dimulai dari Kecamatan Rantau Panjang,Tutupnya Bupati.(Roy/kitum)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan