sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Jalan Antar Desa Bengkuang Rusak Parah

Jalan Antar Desa Bengkuang Rusak Parah

Mobil truk yang terlumpur didorong warga.

Banyuasin, sumajaku.com- Desa Bengkuang, Kecamatan Suak Tapeh Kabu­paten Banyuasin mengeluhkan kondisi jalan de­sa mereka yang rusak parah. Jalan lintas desa yang berada dipemukiman padat penduduk, itu terlihat rusak parah dan hing­ga kini belum pernah diperbaiki.

Pengmatan wartawan Sumajaku.com, Kamis (17/01/2019), parahnya kondisi jalan desa tersebut sa­ngat mengganggu kelancaran transportasi. Kon­disi jalan yang rusak parah itu sudah berlangsung sejak bebe­rapa tahun terakhir. Padahal, jalan di desa ini merupakan akses penghubung antardesa di koecamatan tersebut dan digunakan un­tuk akses menuju lahan pertanian dan ke pusat kecamatan termasuk kabupaten.

Jalan yang rusak terdapat di sejumlah titik. Batu-batu di atas badan jalan me­nonjol ke permukaan, sehingga menyulitkan warga saat melintas ter­utama dengan kendaraan roda dua. “Kalau cuaca panas kondisi jalan berdebu. Kalau hu­jan, ja­lan berlumpur dan banyak genangan air,” ujar Komarudin warga setempat.

Ditambahkan, jalan yang rusak itu kerap menimbulkan per­so­alan bagi pengendara. Seperti kepulan debu yang terbawa oleh kendaraan, dan kecelaka­an akibat terperosok.

Kapala Desa Bengkung Solihan, Kami harapkan pemerintah dapat segera memperbaiki ja­lan desa kami ini, agar jalur yang menghubungkan antardesa dan kecamatan itu bisa lancar,” harapnya. #Fri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan