sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Konferprov PWI Sumsel “Pelik”, Firdaus Unggul

Konferprov PWI Sumsel “Pelik”, Firdaus Unggul
Proses penghitungan suara sedang berlangsung.
Palembang, sumajaku.com – Melalui serangkaian kontestasi demokrasi yang cukup pelik, selektif dan demokartif dalam Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, akhirnya Firdaus Komar resmi menahkodai PWI Sumsel mada bakti 2019 – 2024.

Pimpinan Perusahaan Berita Pagi ini menahkodai PWI Sumsel setelah memenangkan dua putaran pada Konferprov yang digelar di Asrama Haji Palembang pada Sabtu (26/01/2019) hingga Minggu (27/01/2019) dini hari.

Diputaran pertama Firdaus Komar unggul memimpin 155 suara, disusul John Heri (Surat Kabar Jembatan Informasi) dengan perolehan 121 suara, Hadi Prayogo (Sriwijaya Post) 116 suara dan 62 suara untuk Aan Sartana (Antara Sumsel). Lantaran tak memenuhi syarat 50 persen plus 1 dari suara, maka Konferprov melahirkan putaran kedua dengan menduelkan Firdaus Komar dan John Heri sebagai dua peraih suara terbanyak. Pada putaran kedua berhasil dimenangkan oleh Firdaus Komar dengan 199 suara dan John Heri meraih 109 suara.

Selain itu, pemilihan ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumsel dengan kandidat Hadi Prayogo, Kurnati Abdulah, Zainal Piliang, Solihin, Anwar Rasuan, Afdhal, Nur Seri, Asdit, Purwadi, H Syarifuddin, Bangun Lubis, M Asri, Aan Sartana, Firdaus Komar, Indra Gultom, Ruslan Ismail, Asnaini, Wiwik dan Oktaf Riady. Solihin mengungguli Kurnati Abdulah dan dilakukan pemilihan putaran kedua.

Pantauan media ini, pemilihan kandidat oleh sekitar 400 peserta anggofa PWI se-Sumsel yang dimulai Pukul 20.00 WIB yang sempat terjadi adu argumen antar kandidat mengenai penentuan pemenang dan banyaknya pemilih yang dimandatkan dengan ketentuan 3 pemilih.

Pemilihan selesai sekitar Pukul 23.00 WIB dan langsung dilakukan penghitungan yang disaksikan perwakilan kandidat masing – masing. Proses penghitungan sempat terjadi perselisihan perhitungan yang dicatat panitia dan dikeluhan oleh peserta dan meminta dihitung dan dicatat ulang. Ternyata yang diprotes peserta benar, telah terjadi selisih antara yang dihitung dan yang dicatat.
Penghitungan selesai Pukul 00.00 WIB. Kandidat Firdaus dan Jon Heri dilakukan pemilihan putaran kedua yang sebelumnya menandatangani fakta intefritas.
Pada Konferprov kali ini, turut hadir disela-sela Konferprov, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Kabid Pembelaan Wartawan PWI Pusat Ocktaf Riadi, Ketua DPRD Kota Palembang Iwan Darmawan dan jajaran pemerintah lainnya. (yn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan