sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Rumah Makan Tenda Biru Di Lalap Di Jago Merah

Rumah Makan Tenda Biru Di Lalap Di Jago Merah

kebakaran sedang terjadi.

Palembang. Sumajaku.com,- Rumah Makan (RM) Tenda Biru, yang berada di Simpang Sekojo Jalan RE Martadinata No 16 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang, dilalap si jago merah. Rabu (30/01/2019) pukul 23.00 wib.

Di duga api berasal dari dapur rumah makan, mulai membesar melalap dinding bangunan yang terbuat dari papan kayu. Membuat bangunan yang terbuat dari kayu lama itu, dalam waktu singkat menyalar ke sisi sisi yang lain.
Bukan hanya itu. Bangunan yang digunakan sebagai Rumah Makan, yang berisikan sembako seperti beras, sayur mayur, serta tabung gas LPG 12 Kg, turun terbakar.
Herlina (60) pemilik RM Tenda Biru, saat kejadian sedang tertidur pulas. Korban Herlina terbangun dari tidur karena terganggu dengan suara kretek kretek dari bagian belakang atau dapur. Mengetahui rumahnya terbakar dan dipenuhi asap pekat, korban pun berteriak ‘kebakaran kebakaran’.
“Iya api dari dapur, ini sudah malam lagi tidur, terdengar suara, kok ada suara kretek kretek di belakang, tapi tidak ada suara ledakan, aku bangun asap sudah pekat, gak ada yang masak” Ungkap Herlina.
Teriakan korban Herlina, selaku pemilik RM Tenda Biru, di dengar Tomy (70) karyawan sekaligus Penjaga Rumah Makan, langsung berusaha memadamkan api yang terus membesar.
Masih dikatakan Tommy. Jika Rumah Makan Tenda Biru ini, sudah berdiri selama 20 tahun, di duga kalau rumah lama pasti konsleting listrik.
“Rumah makan ini sudah ada 20 tahun jualan. Biasalah rumah lama konsleting, ” ujarnya.
Warga yang bahu membahu memadamkan api, sambil menunggu 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba, ke lokasi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran mengalami kendala untuk mendekati rumah warga yang terbakar, mengingat akses masuk menuju TKP sempit dikarena banyaknya ruko yang berdekatan. Ditambah lagi lokasi yang gelap menambah kendala petugas dalam memadamkan api.
Dengan cekatan dan sigap, petugas pemadam kebakaran hanya 30 menit berhasil memadamkan si jago merah. Sehingga api tidak menyalar ke bangunan sebelahnya. (April).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan