sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Ronaldo CUP” Resmi Dibuka

Ronaldo CUP” Resmi Dibuka
Pertandingan sedang berlangsung.
Sekayu, sumajaku.com –  Berdasarkan UU  No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan diterapkan Lapas Kelas II B Sekayu dengan tujuan membentuk program pembinaan kepribadian bidang olahraga dan seni yang termasuk dalam kegiatan khusus.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Sekayu Ronaldo Devinci Talesa, secara resmi membuka turnamen Sepak bola Piala KALAPAS Sekayu “Ronaldo CUP” di Lapangan Sepak Bola LAPAS Sekayu Senin (04/02/2019).
Kejuaraan olahraga cabang sepak bola yang memperebutkan piala orang nomor satu di Lapas Sekayu ini, di ikuti oleh 8 tim dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Sekayu yang akan diadakan selama satu pekan.

Kalapas  Sekayu Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan olahraga ini adalah sebagai bentuk program pembinaan kepribadian bidang olahraga dan seni yang termasuk dalam kegiatan khusus.

Berdasarkan UU  No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, dimana Sistem Pemasyarakatan adalah suatu tatanan mengenai arah dan batas serta cara pembinaan WBP berdasarkan Pancasila yang dilaksanakan secara terpadu antara pembina, yang dibina, dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas warga binaan pemasyarakatan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat serta dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab” jelas Ronaldo.

Lebih lanjut dijelaskannya, “kita melakukan pembinaan dengan metode Top Down Approach dalam bentuk pembinaan dengan melakukan pembinaan dari atas ke bawah”. Pembinaan ini diterapkan oleh petugas Lapas terhadap narapidana sesuai dengan kemampuan dan kepribadian warga binaan pemasyarakatan.

Program pembinaan kepribadian bidang olahraga melalui kegiatan khusus tounamen sepakbola ini nantinya diharapkan akan meningkatkan kesehatan jasmani dan sebagai sarana sosialisasi antar sesama warga binaan pemasyarakatan.

Dengan olahraga menjadikan diri kita berjiwa sportif,  kita menjadi satu, larut dalam suasana kebersamaan. dan Kebersamaan akan menciptakan suasana damai sehingga gangguan keamanan dan ketertiban dapat dihindari.,” tutup Ronaldo. (rill/yn)

 833 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.