sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Ditresnarkoba Tatap Muka Bersama BEM dan Pengiat Anti Narkoba

Ditresnarkoba Tatap Muka Bersama BEM dan Pengiat Anti Narkoba
Berfoto bersama

Palembang. Sumajaku.com,- Ditrektorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel, gelar silaturahmi sekaligus tatap muka, bersama Pengiat Anti Narkoba dan Mahasiswa sebagai BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se – Kota Palembang. Dalam rangka Sinegritas Upaya Pencegahan dan Peredaran Tindak Pidana Narkoba Di Sumsel. Senin (18/02/2019).

Acara berlangsung selama tiga jam, selain silaturahmi dan tatap muka, acara di isi dengan paparan rencana Ditresnarkoba Polda Sumsel untuk mendirikan Rumah Edukasi Narkoba, dan dilanjuti diisi sesi tanya jawab.

Diresnarkoba Polda Sumsel. Kombes Pol Farman, didampingi AKBP Amazona P selaku Wadir Resnarkoba Polda Sumsel. Agenda tatap muka, membahas sebuah rencana dalam pemberantasan peredaran narkoba, untuk itu pihaknya hari ini mengundang mahasiswa dan Pengiat Anti Narkoba.

“Hari ini kami bertemu dengan teman teman mahasiswa dari BEM Mahasiswa khusunya di Kota Palembang, dan Organisasi Pengiat Anti Narkoba, guna membahas rencana format pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba” ungkap Kombes Pol Farman.

Dimana Rumah Edukasi Narkoba, sendiri hadir untuk memberikan edukasi akan bahaya dari narkoba, agar terwujudnya Rumah Edukasi Narkoba ini, harus adanya dukungan dari pemerintah setempat, pelaku usaha dan masyarakat umum.

“Untuk mewujudkan ini, nanti kami akan bertemu dengan pemerintah daerah, rumah ini diharapkan akan menjadi rumah singgah, ” ujarnya.

Di Rumah Edukasi Narkoba ini. Nanti didalamnya ada tempat edukasi tentang narkoba, ada entertainment, permainan seperti menjadi penegak hukum, mencari barang bukti narkoba. ” Selain diisi entertainment dan games, rumah ini juga menjadi destinasi wisata, dilengkapi IT, Kids Corner, Kafetaria, ruang pertemuan dan berbagai merchandise” jelasnya.

Adriansyah (20), perwakilan BEM Mahasiswa, mengatakan jika dirinya bersama teman teman mahasiswa mengapresiasi langkah Ditresnarkoba Polda Sumsel, dalam memerangi peredaran narkoba melalui media Rumah Edukasi Narkoba.

“Rumah Edukasi Narkoba ini sangat baik, kami mahasiswa mengapresiasi dan memang membutuhkan wadah untuk menyalurkan kegiatan yang positif, ini dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk tempat belajar dan magang” ujarnya. (April).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan