sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Bupati lantik pejabat essolon II dan III

Bupati lantik pejabat essolon II dan III
proses pelantikan sedang berlangsung.
MURATARA, sumajaku.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) lantik dan pengambilan sumpah jabatan pejabat esselon II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Muratara.
Pelantikan Berlangsung di Ruangan Of Room Lantai II Pemkab Muratara, Jumat (15/3) pukul 14.00, di hadiri oleh Bupati Kabupaten Muratara H M Syarif Hidayat, M Ali Anggota DPRD Muratara, Sekda H Zainal Arifin Daud, Kepala BKP-SDM Ralit Jufri, para kepala SKPD, Para Camat dan OPD lainya.
Adapun nama-nama yang di lantik atau menjabat esselon II sebagai berikut, Ir Suharto MM di lantik menjadi Asisten II, Drs Sukamto M.Pd di lantik menjadi kepala Dinas Pendidikan, Drs H Saidi SH di lantik menjadi Sekwan, Ir Titin Martini MM di lantik menjadi kepala Dinas Pariwisata, Hj Gusti Rohmani di lantik menjadi kepala Dinas PMD-P3A, Drs Adurrahman Wahid M.Pd dilantik menjadi kepala Disnakertran, Erdius Lantang ST MM dilantik menjadi Kepala Dinas PU-PR.
Sedangkan untuk esselon III, Ir H Susanto, MM dilantik menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan pangan, Abdul Kadir SP M.Si di lantik menjadi Sekretaris DLHP.
Bupati Kabupaten Muratara H M Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, Berdasarkan peraturan pemerintah (Permen) no 11 tahun 2017 tentang menejemen Pegawai Negeri Sipil ada mekanisme progresif yang wajib di patuhi untuk proses pengisian melalui  promosi jabatan pimpinan tinggi pratama Esselon IIB yaitu melaui proses seleksi secara terbuka dan kompetitif yang di lakukan oleh panitia seleksi pada Bulan Oktober 2018 dan Januari 2019, serta dapat persetujuan dari komisi aparatur sipil negara.
“Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lakukan dengan seleksi melalui evaluasi kesesuaian kualifilasi kompetensi dan kinerja, meraka telah melalui mekanisme dan ketentuan yang berlaku dengan mengikuti seleksi terbuka banyak wawasan yang di dapat oleh para pejabat sehingga semuanya akan lebih terbiasa menghadapi penilaian dan evaluasi dalam berbagai hal yang lebih spesipik.”ungkap ia.
Lanjut Orang Nomer satu di Bumi Berselang Serundingan, adapun untuk jabatan esselon III yang di lantik hari ini berdasarkan hasil keputusan baperjakat serta untuk memenuhi kebutuhan pejabat sesuai dengan peraturan Bupati No 83 tahun 2018 tentang susunan organisasi dan tata kerja perangkat daerah Kabupaten Muratara.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muratara, saya mengucapkan, selamat kepada saudara yang baru saja di lantik, semoga saudara dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, berikan pelayanan langsung yang menyentu masyarakat.
Sambung H M Syarif, kepada saudara yang di lantik agar pokus, tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan dan produktipitas kinerja sesuai dengan tugas pokok dan pungsi masing-masing, segera susun rencana kerja untuk pelaksanaan program dan kegiatan kedepan, sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah di tentukan.
“Laksanalah tugas sesuai dengan abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi propesionalisme dalam menjalankan tugas pokok dan pungsi, kerja keras dan kerja cerdas akan sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pada unit kerja, kemudia saudara-saudara harus meningkatkan kinerja stap dan meningkatkan penegakan disiplin aparatur, pembenahan administrasi serta menyusun perencanaan program kegiatan sesuai dengan skala prioritas.”tuturya.(Drs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan