sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Dinsos Rapat Kordinasi Bantuan sosial

Dinsos Rapat Kordinasi Bantuan sosial
Rapat koordinasi sedang berlangsung.
MURATARA, Sumaja Pos- Bertujuan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sesuai instruksi Gubernur Sumatera Selatan, Dinas Sosial Kabupaten Muratara bersama BPJS Kesehatan Muaratara menggelar Rapat Musawarah Desa (Musdes) dalam menurukan angka kemiskinan, Selasa (26/3)
Bertempat di Kantor Kecamatan Rupit yang dihadiri masyarakat dan pemerintah desa se-Kecamatan Rupit, dilakukan pembahasan terkait pemberian Bansos tahun 2019, kepada keluarga kurang mampu agar lebih tepat sasaran sesuai kriteria program Kementrian Sosial.
Diungkapakan Sekretaris Dinasos Muratara, Emilia, tujuan kegiatan rakor ini untuk melihat dan mendengar tanggapan dari berbabagai pihak terkait Bansos, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Beras Sejahtera (Rastra) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS, baik melalui bantuan dari Kementrian maupun Provinsi.
“Inilah cara kita untuk menurunkan angka kemiskinan Kabupaten Muratara. Agar lebih tepat sasaran nantinya akan kita pasang label di setiap rumah yang menerima Bansos, jadi baiknya bagi yang merasa mampu diharapkan untuk mundur karena adanya lebel tersebut,’’ ujarnya.
Ditambahkan M Iskandar, Sekcam Kecamatan Rupit, sebagai Pemerintah Kecamatan, pihaknya sangat mendukung program Dinas Sosial melalui program-program Bansos tersebut. Dengan harapan semoga yang ada melalui Dinsos tersebut lebih diutamakan pendataan yang valid, sesuai kriteria masyarakat miskin.
“Harapan kita supaya dalam pendataan setiap program Dinsos, agar dapat lebih cek dan ricek terkait sasaran penerima Bansos. Karena melalui program Bansos yang tepat sasaran inilah, penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Muratara dapat dilakukan. Selain dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” usulnya.(DRS)

 1,240 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.