sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

GMSC NKRI Dukung TNI Polri Jaga Stabilitas Keamanan NKRI Pasca Pemilu

GMSC NKRI Dukung TNI Polri Jaga Stabilitas Keamanan NKRI Pasca Pemilu
Massa aksi berkumpul di bawa jembata ply over simpang polda

Palembang. Sumajaku.com,- Pasca Pemilu serentak 17 April 2019, puluhan warga masyarakat yang tergabung di dalam Gerakan Masyarakat Sipil Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (GMSC – NKRI), menggelar aksi unjuk rasa mendukung institusi TNI Polri untuk bersikap tegas. Bertempat di depan halaman mapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Alex Kasida. Selaku koordinator lapangan.mengatakan pihaknya mendukung segala tindakan TNI dan Polri untuk segala tindakan dalam menjaga keamanan dan keselamatan NKRI.

Aksi dukungan kepada TNI Polri untuk melakukan segala tindakan yang dipandang perlu untuk menjaga keamanan, dan keselamatan NKRI. hal ini melihat situasi dan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara pasca pemilu umum tanggal 17 April 2019, berpotensi terjadi kerawanan sosial serta gangguan keamanan yang bisa mengancam keutuhan NKRI.

“jika di anggap perlu, dalam kondisi apapun kami yang tergabung dalam masyarakat cinta NKRI siap sedia turut ambil bagian dalam sistem keamanan rakyat semesta,” tegasnya. Senin (30/04/2019).

Masih dikatakan Alex. “maka dari itu, masyarakat sipil cinta NKRI memandang harus ada tindakan preventif dari aparat untuk mencegah kerawanan sosial tersebut,” Harapnya.

Sementara itu, pihak Polda Sumsel melalui Kompol Abu Dani perwakilan Humas Polda Sumsel. Terkait apa yang disampaikan massa aksi, menuturkan “Yang jelas kami dari pihak Polda Sumatera Selatan menyikapi secara profesional, sesuai dengan prosedur, apa yang mereka sampaikan kepada kami, kami berkomitmen menjaga NKRI” ujar Kompol Abu Dani.

Lanjut. Masih dikatakannya” ini sesuai dengan amanat undang-undang, yang jelas yang konstitusional kami dukung yang inkonstitusional kami menunggu perintah atasan lebih lanjut. Artinya cinta kepada NKRI tetap kita jaga keutuhannya” ujarnya. (April)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan