sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Gubernur Tutup STQH XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Gubernur Tutup STQH XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan
Berfoto bersama seusai penutupan STQ Tingkat Provinsi Sumsel.

Muratara, Sumaja Post- Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXV tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 resmi ditutup Gubernur Sumsel H Herman Deru, Selasa malam (30/4). Keluar sebagai juara pertama Ogan Ilir, disusul kemudian juara kedua Kabupaten Muratara.

 

Perhelatan STQH XXV tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 yang berlangsung dari 25-30 April 2019 dan diikuti 17 kabupaten/kota se-Sumsel ini, Kabupaten Muratara sukses menjadi tuan rumah.

 

Selain Gubernur Sumsel, yang didampingi ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia, hadir pula dalam acara penutupan tersebut diantaranya Ketua LPTQ dan Kankemenag Sumsel. Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, Sekda H Zainal Aripin, Kabag Kesra H Nawawi, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

 

Penutupan STQH XXV tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-Qru’an, disambung dengan sambutan-sambutan serta pengumuman para juara dan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.

 

Dalam laporannya, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat sekaligus ketua panitia pelaksana atas nama Pemkab Muratara menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya STQH ke-XXV tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

 

Ucapan terima kasih ia sampaikan kepada semua pihak atas dukungan dan kerja keras, sehingga penyelenggaraan STQH ke- XXV tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dapat terselenggara lancar. Terutama kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang berkenan hadir, baik pada pembukaan maupun penutupan STQH XXV tingkat provinsi Sumsel.

 

“Selamat kepada para peserta yang telah berhasil menjadi juara. Kepada yang belum berhasil, tetap semangat dan berprestasi untuk mengharumkan nama daerah” ajak orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini.

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Muratara sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQH ke- XXV tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2019. Sambutan dan antusias masyarakat Bumi Beselang Serundingan cukup tinggi sehingga penyelenggaraan STQH ke- XXV tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 berjalan cukup meriah.

 

Dikatakan Gubernur, , membaca Al Quran merupakan suatu kewajiban namun mendalami dan memahami bacaan Al Quran sudah menjadi keharusan bagi umat Islam. Karena itu, dia mengajak para kepala daerah untuk menggalakkan rumah tahfidz di desa dan kelurahan. Dengan target satu desa dan kelurahan masing-masing satu rumah tahfidz.

 

“Ada 3500 desa kelurahan di Sumsel. Jumlah rumah tahfidz sudah mendekati jumlah tersebut. Saran saya integrasikan PAUD dan TK dengan rumah tahfidz. Saya ajak para para istri kades dan lurah, istri camat memanfaatkan ladang ibadah yang gampang ini,” kata Herman Deru. (DRS/ac).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan