sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Eksekutor Begal Tewas Di Hajar Massa

Eksekutor Begal Tewas Di Hajar Massa
petugas membawa jenazah pelaku Nopri kedalam mobil
Palembang, sumajaku.com,- Tim dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, melakukan pemeriksaan luar terhadap pelaku utama kasus begal sadis, yang tewas di hajar warga usai kabur dari petugas Polsek Talang Kelapa Banyuasin. Kamis (13/06/2019).
Tersangka Nopri Alamsyah alias Bobby (36) warga Jalan Abi Kusno Cokro Suyoso Rt 006 Rw 001 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati, tewas di hajar warga masyarakay yang berhasil menangkapnya saat kabur dari petugas Polsek Talang Kelapa Banyuasin, saat diminta menunjukan barang bukti balok kayu di TKP pembegalan di kawasan Jalanan Sangkiong Jaringan dekat PT Beton Pelangi Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.
Kapolsek Talang Kelapa Banyuasin, Kompol Irwanto yang tiba di Ruang Instalasi Forensik RS Bhayangkara Palembang, mengatakan jika jenazah yang saat ini dilakukan Pemeriksaan Luar oleh  tim dokter merupakan pelaku utama kasus begal.
“Ini adalah pengungkapan kasus 365 atau begal, yang terjadi pada minggu kemarin. Jenazah ini yang sedang di periksa adalah salah satu pelaku utama kasus 365 tersebut, yang tewas di massa, dalam beraksi tersangka ini bertugas sebagai eksekutor” ungkap Kompol Irwanto.
Masih dikatakan Kapolsek Talang Kelapa Banyuasin, pemeriksaan jenazah hanya untuk memastikan penyebab kematian pelaku. “Jenazah kita bawa ke Bhayangkara ini untuk memastikan penyebab kematian pelaku, kepada pihak keluarganya” jelasnya.
Tim dokter yang di pimpin langsung oleh dr Indra Sakti Nasution. Usai melakukan Pemeriksaan Luar, membenarkan jika pelaku tewas karena benda tumpul dan tidak ditemukan luka tembak.
“Jadi dari pemeriksaan luar tadi, atas nama Nopri kita menemukan hanya luka memang saja di kepala dan leher, kalau luka tembak tidak kita jumpai. Kalau di kaki memang ada luka tapi bukan luka tembak” tegasnya.
Kejadian berawal. Saat jajaran Buser Polsek Talang Kelapa Banyuasin, berhasil ungkap kasus begal sadis, yang terjadi pada sepasang suami istri, yang di begal oleh ke ke empat pelaku salah satunya tersangka Nopri, dengan modus korban di pukul tepat di wajah mengunakan balok kayu, sambil motor korban di tendang oleh tersangka Nopri. Minggu (09/06/2019) pukul 04.30 wib.
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-138/IV/2019/Sumsel/BA/SEK. Dimana kawanan pelaku begal berhasil membawa kabur sepeda motor korban Ambk (48), jenis Yamaha Jufiter warna merah dengan nomor Polisi (Nopol) BG – 2314 – UH yang telah di ganti oleh pelaku dengan Nopol BG – 5343 – AAA.
Dari laporan itu. Petugas berhasil mengamankan satu tersangka Mardani (38),  warga Perum Jaringan saat berada di depan Sekolahan Dasar di kawasan Tanah Mas, saat iti tersangka Mardani ini kedapatan memiliki sepeda motor korban yang hendak di jual kepada seorang pembeli seharga Rp 3 juta. Dari pengakuan tersangka Mardani ini diketahui jika motor berasal dari tersangka Nopri.
“Kita lakukan penangkapan terhadap tersangka Nopri di kertapati, kita bawa ke kantor untuk di konprotir terhadap korban, dan saksi. Mereka membenarkan jika inilah pelakunya, bahkan tersangka juga mengakui pembuatan” terang Kapolsek Talang Kelapa Banyuasin.
Untuk mencari barang bukti berupa balok kayu di TKP. Oleh petugas tersangka Nopri yang tangannya di borgol di bawa ke TKP, dimana di TKP banyak warga yang melihat. Ternyata dimanfaarkan tersangka untuk kabur.”tersangka ini mengakui dan akan menunjukan balok kayu yang digunakan saat beraksi, saat dibawa ke TKP disana  berusaha lari dengan cara melepas borgol. Saat lari tersangka di kejar petugas yang di bantu masyarakat” ujarnya.
Di duga akibat pukulan massa membuat tersangka jatuh tidak sadarkan diri, petugas polsek yang mengetahui kejadian tersebut sempat membawa tersangka ke RSUD Pratama Kelurahan Talang Kelapa Banyuasin dan dinyatakan meninggal barulah jenazah di bawa me RS Bhayangkara Palembang.
“Massa yang ikut mengejar langsung menghajar tersangka beberapa kali, langsung kita amankan, bawa ke Polsek selang beberapa menit jatuh tidak sadarkan diri, kita bawa ke Bhayangkara” tuturnya.
Untuk saat ini petugas masih mengejar dua rekan tersangka lagi yang masih buron, sedangkan barang bukti sepeda motor yamaha jufiter milik korban bersama sepeda motor Honda Supra hitam dengan Nopol BH – 4484 – MH, telah diamankan di Mapolsek Talang Kelapa Banyuasin. (April)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan