sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Anggota DPRD OI Prakarsai Tanam Padi di Lahan Tidur

Anggota DPRD OI Prakarsai Tanam Padi di Lahan Tidur
DEWAN SEDANG BERADA DILOKASI.

OGAN ILIR, Sumajaku.com- Sungguh pemikiran brilian bagi anggota DPRD Ogan Ilir (OI) Irwan Noviatra untuk mengelola lahan tidur di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu menjadi lahan produktif. Hal ini sejalan dengan tekad Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menjadikan daerah Bumi Caram Seguguk ini sebagai lumbung beras. Ini terlihat ketika dirinya melakukan pencanangan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan Produktif disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Sebagai pilot projeknya, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui dinas pertanian bekerja sama dengan Sahabat Tani. Salah satunya kelompok tani binaan Irwan Noviatra, asal Tanjung Raja, dan Gabungan kelompok tani Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu. Dalam pengelolahannya para petani berhasil menggarap seluas 500 Hektar lahan tidur , atau lahan tidak produktif yang merupakan tanah aset milik masyarakat Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu menjadi sawah cetak tanaman padi unggul.

Diprakasai oleh salah seorang politisi Irwan Noviatra dibantu Staf Khusus Bupati Ogan Ilir, Agus Bandrio lahan sawah cetak tersebut sudah 100 % siap ditanam. Kemudian kemarin siang, Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam , dan Sejumlah SKPD pemkab setempat meninjau langsung ke lokasi sekaligus menabur benih padi, sebagai tanam perdana di lahan tersebut.

Menurut politisi dari Fraksi Partai Golkar ini, dirinya sejak lama mempunyai gagasan atau impian ingin menghidupkan lahan-lahan tidur di wilayah ogan ilir. ” Allhamdulilah akhirnya kini dapat terealisasi.
Semoga apa yang telah kami perbuat ini , bisa dapat bermanfaaf dan bisa menjadi penopang ekonomi bagi masyarakat Desa Burai khususnya dan juga bagi Masyarakat Ogan Ilir pada Umumnya. Kepada pemerintah , terima kasih atas dukungan dan kepercaayaan menunjuk kami dalam pengelolahannya, target berikutnya nanti, tidak hanya di Desa Burai , setiap lahan tidur dalam wilayah ogan Ilir , akan kita garap, menjadi lahan produktif,” ungkapnya.***(KTM)

 802 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.