sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Gudang pengilingan plastik terbakar

Gudang pengilingan plastik terbakar
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.
Palembang, sumajaku.com- Sebuah gudang pemecah plastik sekaligus tempat pengumpulan barang rongsokkan, di kawasan padat penduduk di Jalan HM Noerdin Panji Rt 03 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang, jumat (20/09/2019) sekitar pukul 13.30 wib terbakar.
Kebakaran yang terjadi di lokasi pengilingan plastik seluas hampir satu hektar, selain gudang juga terdapat bedeng lima pintu tempat tinggal karyawan dan penjaga, tempat tinggal pemilik perusahaan, dua tower telepon seluler, dua buah kendaraan alat berat dan satu unit mobil pick up serta mesin pengiling plastik hangus terbakar.
Kobaran api yang begitu besar hingga kepulan asap hitam menjulang ke angkasa, sehingga kawasan penduduk sekitar kebakaran seperti di malam hari. Kebakaran tersebut juga membakar dua rumah penduduk di Komplek Arofatuna.
Untuk asal api masih simpang siur, ada dugaan api berasal dari mesin pengilingan plastik, ada juga sampah yang di bakar mengenai mesin pengilingan plastik yang sedang beroperasi, gudang plastik ini telah berdiri hampir  20 tahun milik Didi Kotam (53)  ini beroperasi, hangus terbakar dan api merembet ke rumah warga.
“kejadian sekitar pukul 13.30 wib, di duga asal api dari bakar sampah, waktu itu mereka sedang giling sampah plastik, mungkin ditinggal makan atau istirahat, ditambah angin kencang api membesar” ungkap Sutni (63) Ketua Rt 03.
Dalam kebakaran ini, api dalam dikuasai sekitar pukul pukul 20.30 wib, dengan menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran serta 1 unit Air Water Canon (AWC) milik Polresta Palembang.
“Saat ini masih dilakukan pemadaman, di bantu 7 Damkar, bahkan dari Polresta Palembang memberikan bantuan berupa 1 AWC ikut memback up, saat ini kita belum bisa melakukan olah tkp karena api masih menyalah. Asal api masih proses penyelidikan. Api dapat dipadamkan pukul 20.30 wib” jelas Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda didampingi Kanit Reskrim Iptu Marwan.
Warga bersama petugas pemadam kebakaran, petugas Polri dan TNI bahu membahu berjibaku memadamkan kobaran api, yang sulit dikendalikan mengingat angin yang kencang, bahan yang mudah terbakar, ditambah akses jalan yang sempit. “Informasinya ada 2 rumah yang terbakar selain gudang rongsokan ini. Kendala kita api cukup besar, kita membutuhkan banyak damkar, akses jalan juga sempit.” ujarnya
Dari pantauan Sabtu (21/09/2019) lokasi kebakaran di depan gerbang sudah di pasang Polisi Line dan di lokasi masih terdapat beberapa titik asap mengepul, bahkan asap di bawa rongsokan mobil pick up masih terdapat  kobaran api kecil. (April).

 942 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.