sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

PERENCANAAN BAMBANGUNAN DAN KEUANGAN DAERAH OKI 

PERENCANAAN BAMBANGUNAN DAN KEUANGAN DAERAH OKI 
Kegiatan sedang berlangsung.
OKI, sumajaku.com- Pemerintah mendorong elektroniflkasi transaksi keuangan daerah. Tiga area yang jadi fokus, yaitu penyaluran bantuan sosial, transaksi keuangan dan pembaharuan klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.
“Karena sejalan dengan perkembangan kebutuhan pengelolaan keuangan negara, pengelolaan sumber daya keuangan pemerintah secara dirasakan semakin penting,” ujarnya Wakil Bupati OKI, H. M. Dja’far Shodiq, SH, dalam acara sosialisasi PP nomor12  Tahun 2019 dan Permendagri No. 90 Tahun 2019 di Aula Bappeda OKI, Kamis (23/01/2020)
PP Nomor 12 Tahun 2019 sendiri berisi tentang pengelolaan keuangan daerah yang merupakan penyempurnaan dari PP No. 58 Tahun 2005 yang mendorong penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik, elektronifnkasi transaksi keuangan daerah, satu data indonesia.
Sedangkan Permendagri No. 90 Tahun 2019 berisi tentang klasiflkasi, kodeflkasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.
Kepala Bappeda OKI (Makruf CM, SJP, MM) mengungkap elektroniflkasi merupakan upaya mengubah cara bertransaksi untuk memperluas akses keuangan daerah.
“Bahwa pemerintah pusat dan daerah akan melakukan monitoring dan evaluasi secara periodek terhadap program elektroniflkasi transaksi pemerintah” Katanya.
Sosialisasi ini tambah Makruf bertujuan untuk  memberikan pemahaman bagi ASN selaku unsur pelaksana urusan pemerintahan daerah melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Hadir dalam acara tersebut Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemen dari Bahri, S.STP, M.Si Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. OKI, Camat se-Kab. OKI, serta peserta dari seluruh OPD di Lingkungan Pemkab OKI. (karim).

 

 

 786 total views,  4 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.