sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Bupati OI Luncing Beras PPKM 2021 aUntuk Warga

Bupati OI Luncing Beras PPKM 2021 aUntuk Warga
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH,

Ogan Ilir- sumajaku.com- Bantuan beras PPKM Tahun 2021 akan disalurkan melalui Pemerintahan Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Ogan Ilir bagi warga yang ditetapkan sebagai penerima Bantuan Sosial PKM-PKH dan PKM-BST. Demikian kata Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, pada Acara Launcing Penyaluran Program Bantuan Beras PPKM 2021 di Desa Tanjung Sejaro kecamatan Indralaya Induk OI, Kamis kemarin.

lanjutnya Bupati OI Panca Wijaya Akbar, bantuan dari pemerintah pusat tersebut adalah untuk daerah terdampak Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperi OI, dengan masing masing warga menerima sebesar 10 kilogram beras. Berdasarkan akumulasi jumlah warga Ogan Ilir yang tercatat sebagai Penerima Keluarga Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) berjumlah 33.078 orang. Jadi total keseluruhan untuk Kabupaten ini sebanyak 330.780 kilogram beras, terangnya.

Masih katanya, bantuan tersebut akan disalurkan bertahap mulai Hari Kamis, (29-07) hingga Minggu (01-08) untuk 16 Kecamatan, dengan sistem pembagian zona yang terdiri dari 4 (empat) Kecamatan tiap zona, ujarnya.

Bupati Panca berharap, mudah mudahan pendistribusiannnya berjalanan lancar hingga ke tangan penerima. Ia juga menyampaikan dengan adanya bantuan ini masyarakat Ogan Ilir dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya.

“Sementara menurut Lurah Kelurahan Indralaya Indah, Mardellah SH, beras bantuan PPKM 2021 untuk warganya tiba di kantornya sekitar jam 12 siang pada Sabtu, (31-07) dengan jumlah 98 karung beras 5 kilogram. Berikut bersama daftar nama warga yang akan menerimanya dari pendistribusi, katanya.
Dijelaskan Mardellah, berdasarkan daftar tersebut warga kelurahannya sebagai penerima bantuan berjumlah 49 orang. Dan langsung didistribusikan pada warga sesuai daftar sekitar 30 orang lebih, sedangkan sisanya dilanjutkan besok, ungkapnya.

Dikemsempatan sama Mardellah juga menyampaikan bahwa pihak kelurahan hanya membantu menyalurkan berdasarkan Surat Edaran Bupati OI Nomor 460/406/III/DINSOS/2021 Tanggal 28 Juli 2021 tentang pendistribusian Beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) dalam rangka PPKM 2021 Kabupaten Ogan Ilir bagi KPM PKH dan KPM BST, tuturnya.

Ditambahkannya,, saat ini penerima bansos PKM PKH Kelurahan Indralaya Indah berjumlah 11 orang, sedangkan untuk penerima bansos PKM BST berjumlah 38 orang warga. Jadi secara keseluruhan penerima Bantuan Beras PPKM 2021 untuk kelurahan ini totalnya 49 orang, ungkapnya.

Diakhir keterangannya, Mardellah berharap mudah mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban hidup dimasa Pandemi seperti sekarang, menutup***(KTM)

 473 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.