sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Bupati Lakukan Safari Jumat

Bupati Lakukan Safari Jumat
Bupati serahkan bantuan

OGAN ILIR, sumajaku .com- Bupati Panca Wijaya Akbar melaksanakan safari Jumat di masjid Nurul Yaqin Dusun III, Desa Sungai Rokan, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (3/9/2021)

Selain melaksanakan kewajiban sebagai Umat Muslim (shalat Jumat), Bupati Panca Wijaya Akbar juga menyerap aspirasi masyarakat desa Sungai Rokan, dan memberikan bantuan dana untuk kedua masjid Nurul Yaqin, Darul Mustakim sebesar Rp25 juta yang sedang direhab bangunannya.

Dalam kesempatan itu, PWA mengajak seluruh masyarakat desa Sungai Rokan untuk mengikuti program percepatan vaksinasi, karena dikatakan Bupati OI Panca vaksinasi sangatlah penting untuk memberikan kekebalan tubuh agar tak terpapar wabah COVID-19 (Herd Immunity). “Vaksinasi ini penting untuk kita semua, dan saat ini proses pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dimulai untuk siswa tingkat SD, SMP dan SMA/SMK,” jelasnya.

Panca meminta Camat dan Kepala Desa di setiap kecamatan untuk membantu, menjadi penyambung lidah dan ikut mengawasi serta menegur jika terdapat instansi pelayanan masyarakat yang tidak memberikan layanan baik terhadap masyarakat baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, serta administrasi kependudukan. “Kalau ada, segera laporkan ke pada saya,” tegas Bupati didampingi Kadinsos OI, Kadinkes, Kadis PUPR, Kepala BPBD, Camat Rantau Panjang Lukman Azis, dan Kades Sungai Rokan Edo Wahyudi.

Sementara itu, Camat Rantau panjang Lukman Azis mengatakan saya merasa senang karena bupati sudah berkenan menyempatkan diri untuk mau melaksanakan shalat Jum,at di tempat ini. “Dengan kehadiran bapak, Bupati masyarakat di sini dapat menyampaikan aspirasinya, tentunya kami berharap bapak juga dapat berkenan untuk mendatangi desa desa yang berada di kawasan Kecamatan Rantau Panjang,” ujarnya.

Terkait bantuan yang diberikan, Kades Edo Wahyudi terima kasih bapak Bupati atas perhatiannya untuk membantu kedua masjid di desa kami yang saat ini masih dalam tahap renovasi. “Sesuai imbauan, kami akan melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.***(KTM)

134 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.