sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Bronjong Dibutuhkan Untuk Penahan Longsor

Bronjong Dibutuhkan Untuk Penahan Longsor
Kades menunjukan aliran sungai.

Baturaja, sumaja post-  Saat ini kondisi pembangunan diwilayah Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan, khususya dibaturaja sangat  perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah mau pun propinsi. Dikarenakan belum ada pemerataan pembangunandi beberapa desa desa, terutama yang berdekatan langsung dengan aliran sungai ogan.

Karena dinilai saat rawan bencana tanah longsong disebabkan  oleh air sungai yg menggikis tanah dan berbatuan, seperti contoh di  desa pandan dulang kecamatan semidang aji kab oku sumatra selatan.

sekitar sebulan yang lalu sungai ogan ditimpa banjir bandang sehingga membuat beberapa. desa ada yang kebanjiran hingga tinggi ya sekitar satu meter .  membuat sungai ogan meluap dan meninggal kan sisa sisa tanah yang  terkikis oleh air  sehingga rawan terjadi longsor sehingga perlu ada pembangun beronjong dan perbaikan oleh warga sekitar

Terkait itu kepala desa pandan dulang  menuturkan kepada koran sumaja post  ini.  tgl 27/10/2021. Mersi egenom meminta kepada pemerintah daerah maupun propinsi  untuk memeriksa lokasi tanah longsor ini karna sangat membahayakan terhadap masyarakat terutama rumah rumah yang berada di aliran sungai dan berdampak kepada jalan lintas sumatera.
“kami juga pernah mengusulkan ke dinas pu terkait  tapi sampai saat ini belum ada telaksana harapan saya sebagai kepala desa pandang dulang dan di dampingi oleh tantif mas desa pandan dulang pak Bowo laksono SH.. Dari polsek semidang aji keb oku sumatara selatan  menuturkan supaya cepat dilaksakan dan perbaikan agar tidak meluas dampak longsor,” ya pungkasnya.
saat ditanya ke masyrakat yang  berdampak langsung seperti ( zumarni ukur 45 tahun )  kampung satu RT 1 apa bila sungai besar kami takut sekali pak klau longsor menjadi lebar  maka kami mengharapkan ksus ya warga di aliran sungai memohon sekali untuk cepat di perbaiki atau dikasih beronjong pak…… Terkait masalah ini awak media akan langsung konfirmasi kepada dinas  PU dalam permasalahan ini. (zal)

102 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.