sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Honor Perangkat Tertunda Karena Keterlambatn Rekom

Honor Perangkat Tertunda Karena Keterlambatn Rekom
Kades Dol Holik bersama BPD Desa Telang Sari

Banyuasin, sumajaku.con- Honor Perangkat Desa dan BPD Desa Telang Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, untuk bulan 8 dan bulan 12 tahun 2022, belum bisa direalisasikan karena keterlambat rekom dari Pemerintah Kecamatan.

Hal ini disampaikan oleh Kades Telang Sari, Dol Holik kepada sumajaku.com saat dikonfirmasi mengenai belum dibayarnya honor perangkat dan BPD Desa Telang Sari kemarin sore.

Namun ia membatah jika dituding menahan honor perangkat dan BPD itu, karena menurutnya, semua sudah selesai dibayarkan kepada perangkat dan BPD.

“oh yang itu sudah di bayar pak semua, tempo hari ka ada keterlambatan rekom saja, sekarang sudah semua beres bos,” jawab Dol Holik kepada sumajaku.com.

Ketika ditanya sumajaku.com bukti pembayaran honor perangkat dan BPD, ia menjawab, kalau gajian langsung di bagi kan di kantor desa.

Namun untuk honor bulan 12 di akui oleh Dol Holik memang ada keterlambatan pembayaran honor karena cairnya dana desa sudah mepet di akhir tahun 2022.

Camat Tanjung Lago, Dr. Zazili Mustopa SE, M.Si, saat dikonfirmasi sumajaku.com terkait honor perangkat dan BPD Desa Telang Sari belum direalisasikan oleh Kades, akan memanggil Kades bersangkutan guna dimintai keterangan dan penjelasannya.

“Aku akan pelajari kebenarannya, besok sore (hari ini) Kades aku panggil untuk di mintai penjelasnya,” terang Camat Tanjung Lago ini. Sementara pemerhati kebijakan pemerintah, Suparman SH, M.Si, saat dimintai tanggapannya mengenai honor perangkat dan BPD Desa Telang Sari yang belum direalisasikan Kades, sangat menyayangi hal ini terjadi.

“Sangat disayangkan kalau itu benar terjadi, dan saya meminta pihak terkait untuk segera menyingkapi hal ini, jangan sampai berlarut-larut, jika ditemukan adanya indikasi, proses sesuai atauran dan hukum yang ada di Negara ini,” ucap Suparman dengan nada agak geram.

Sementara Bupati Banyuasin, H Askolani SH, MH, belum bisa di mintai komentarnya terkait masih adanya honor perangkat dan BPD belum di bayarkan. (*red).

 621 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.