sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

PKK Muba Sinkronisasi Program Kerja dengan Pemerintah Daerah

PKK Muba Sinkronisasi Program Kerja dengan Pemerintah Daerah
kegiatan sedang berlangsung.
SEKAYU, sumajaku.com- Mengawali Tahun 2023 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Pengurus, di Sekretariat PKK Muba, Selasa (24/1/2023).
Rapat Pengurus yang membahas Pemantapan Program Kerja PKK Kabupaten Muba Tahun 2023 ini dipimpin langsung oleh Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi. Yang membahas mengenai program kerja sekretariat, Pokja 1 hingga Pokja 4.
Untuk Pokja 1, Hj Asna Aini Apriyadi mengatakan, diharapkan untuk sinkronisasi program kerja dengan dinas instansi yang terkait diantaranya, DPPPA, Polres, Capil, Kesbangpol, Capil dan Kesra.
“Masalah Pengajian, pokja 1 bekerja sama dengan Bagian Kesra Setda Muba. Tambahan program kerja pokja 1 untuk mengadakan Lomba Daia di tingkat kabupaten,” ujar Asna
Kemudian Pokja 2, sinkronisasi program kerjanya dengan Disdagprin, Dinas  Perpustakaan, Disdikbud, Dinas Koperasi dan UMKM, DPPKB. Pokja 2 menjalin kerjasama dengan disdagprin masalah kemasan UP2K, Stand Muba Expo dan Festival Rempah serta pameran-pameran yang dilaksanakan untuk buat MoU dengan Disdagprin.
“Tambahan program kerja Pokja 2 dengan membuat MoU, tentang kerjasama distribusi hasil UP2K dari kecamatan dengan Grand Hotel Ranggonang,” tambahnya.
Selanjutnya, Pokja 3 program kerja disinkronkan dengan Dinas Ketahan Pangan, Dinas TPHP, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PU PR.
“Di Pokja 3 ada program untuk mengikutsertakan Desa Suka Makmur dalam lomba profil AKU HATINYA PKK tingkat provinsi,” ucapnya.
Sementara untuk Pokja 4, program kerja bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan DPPKB. Masalah Lomba IVA TES, Pokja 4 sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, karena data-data IVA TES ada di masing-masing puskesmas.
“Program Kerja Sekretariat menitik beratkan pada Revitalisasi Dasawisma dan Peningkatan Kapasitas Kader untuk mendukung program pemerintah,” pungkasnya. (rill).

 324 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.