sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pj Bupati Banyuasin Instrusikan Para Camat Waspadai Potensi Kebakaran

Pj Bupati Banyuasin Instrusikan Para Camat Waspadai Potensi Kebakaran
Pj Bupati Banyuasin berfoto bersama para camat.

PANGKALAN BALAI – Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH melaksanakan diskusi bersama seluruh Camat Se-Kabupaten Banyuasin setelah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Amir Pemkab Banyuasin, Senin (9/10).

Guna meminimalisir ataupun mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang semakin meningkat di musim kemarau ini, Pj Bupati Banyuasin menghimbau kepada seluruh Camat Se-Kabupaten Banyuasin untuk menjaga dan mengawasi wilayah masing-masing agar tidak ada yang membakar hutan atau lahan sembarangan.

Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam menegaskan untuk para Camat agar waspada keberadaan titik api diwilayah masing-masing kekeringan sudah melanda diseluruh wilayah di Kabupaten Banyuasin. Camat juga diimbau untuk berkoordinasi dengan pihak terkait ketika terjadi kebakaran disamping mengajak saling bahu membahu memadamkan api.

“Harus koordinasi kepada semua pihak agar bisa mengurangi potensi kebakaran, nanti ada pembagian masker kepada masyarakat yang bekerjasama dengan dinas kesehatan. Besok hari Selasa tanggal 10 Oktober 2023 kita akan sholat istighosah serentak,” jelasnya.

Ditambahkan Pj Bupati, guna mengantisipasi kebakaran yang terjadi untuk itu perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran di kebun atau lahan kosong terutama pada saat musim kemarau seperti ini. Apalagi di daerah kita dominan lahan gambut yang sangat rentan terhadap kebakaran.

“Pemadaman dan pencegahan kebakaran bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah tapi juga tanggung jawab masyarakat, maka dari itu dihimbau untuk kelurahan dan desa agar tetap menjaga wilayah masing-masing agar tidak menambah kabut asap,” pungkasnya.. (kominfo)

 118 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.