sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pj. Bupati Banyuasin Serukan Untuk Meniru Semangat Para Pejuang

Pj. Bupati Banyuasin Serukan Untuk Meniru Semangat Para Pejuang
Pj Bupati memberikan penghormatan kepada bendera.

PANGKALAN BALAI — Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menyerukan semangat para pejuang. Hal ini disampaikannya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Jum’at (10/11/2023).

Dalam kesempatan membacakan amanat Menteri Sosial RI, Hani mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ucap Hani.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,” Pungkas Hani S. Rustam. (kominfo)

 365 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.