sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Sertijab Perwira Dilingkungan Polda Sumsel

Sertijab Perwira Dilingkungan Polda Sumsel

Para perwira yang diambil sumpah jabatannya.

Palembang. Sumajaku.com,- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain, secara resmi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) utama dan Kapolres di jajaran Polda Sumatera Selatan, bertempat di ruang Catur Sakti di Polda Sumatera Selatan. Jumat (09/11/2018).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Pada pelaksanaan share tidak bagi pejabat utama dan kasatwil jajaran Polda Sumsel, dimana mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan proses penyegaran dalam pembinaan karir yang bersangkutan dalam suatu organisasi.
Bukan hanya itu rotasi atau mutasi pejabat dan personil juga dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas yang ada di internal organisasi, serta dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangangan.
“mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan proses penyebaran dalam pembinaan karir dalam memenuhi kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional manajerial dan kaderisasi pada tubuh organisasi Kepolisian dalam mendukung pelaksanaan tugas di internal organisasi dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan” ungkap Irjen Pol Zulkarnain.
Melalui momen ini. Kapolda menyampaikan kepada para pejabat yang dilantik, dimana berdasarkan analisa dan evaluasi bahwa secara kualitas situasi Kamtibmas di jajaran Polda Sumatera Selatan secara umum terbilang aman dan kondusif.
“Meskipun kejahatan khususnya 3C dan penyalahgunaan narkotika masih mendominasi terjadi hampir di seluruh kewilayahan, kejahatan tersebut masih menempati posisi tertinggi bila dibandingkan dengan kejahatan umumnya, sebagai tindak lanjut hal tersebut agar melakukan dan meningkatkan upaya upaya real seperti kegiatan kepolisian yang ditingkatkan serta melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan serta melakukan Inovasi dan terobosan kreatif sebagai langkah dalam menentukan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan yang terjadi di wilayah masing-masing” ingatnya.
Bahkan Jenderal Bintang dua ini. Menuturkan setidaknya ada tiga fokus kasus yang menjadi atensi, pihaknya. Untuk meningkatkan 3 kasus yang menjadi hutang ini beberapa pejabat di ganti.
“Masih ada 3 hutang saja, pertama kasus perampokan 300 juta dengan 5 pelaku di Muba, kedua di OKU Baturaja kasus anak anak yang ditembak. Ke tiga kasus sopir online, saya akan fokus untuk itu. Untuk itu ada beberapa pejabat yang di ganti untuk meningkatkan itu” ujarnya.
Usai acara Sertijab, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain didampingi istri kepada pejabat lama.
Adapun nama-nama 12 jabatan yang sertijab diantaranya. Irwasda Polda Sumsel dari Kombes Pol Des Agus Riansyah kepada Kombes Pol Drs Dody Marsidi. Karo SDM Polda Sumsel, dari Kombes Pol Kristiyono kepada Kombes Pol Anthony Agustinus. Karo Sarpras Polda Sumsel, dari Kombes Pol Nelson Purba kepada Kombes Pol Ir Monto Kristo. Direktur Reskrimum Polda Sumsel, dari Kombes Pol Budi Suryanto kepada Kombes Pol Yustan Alpiani. Kabid Dokkes Polda Sumsel, dari Kombes Pol dr Yuwono Putro kepada AKBP dr Syamsul Bahar. Kayanya Polda Sumsel dari AKBP Syahril kepada AKBP Gutiat B Ahmad Supio.
Sementara Kapolres yang melaksanakan sertijab yaitu, Kapolres Pagaralam, dari AKBP Dwi Hartono kepada AKBP Tri Saksono Puspo Aji. Kapolres Lubuklinggau dari AKBP Sunandar kepada AKBP Dwi Hartono. Kapolres OKI dari AKBP Ade Harianto kepada AKBP Donni Eka Syaputra. Kapolres OKU Selatan dari AKBP Ferry Harahap kepada AKBP Denny Agung Andriana. Kapolres Lahat dari AKBP Robby Karya Adi kepada AKBP Ferry Harahap. Dan Kapolres Mura dari AKBP Bayu Dewantoro kepada AKBP Suhendro.(April)

 1,376 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.