sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pemdes Santan Sari Melakukan Pengecoran Jalan Desa

Pemdes Santan Sari Melakukan Pengecoran Jalan Desa
M Basri saat berada dilokasi proyek pengecoran jalan desa.

Banyuasin, sumajaku.com- Pemerintah Desa Santan Sari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, kini tengah sibuk mengerjakan proyek pengecoran jalan. Cor jalan itu dilaksanakan, setelah Dana Desa (DD) dari Pemerintah melalui anggara APBN di terima pihak Desa Santan Sari.

Pengecoran jalan dilaksanakan di jalan yang berada di Desa Santan Sari, dipilihnya jalan tersebut, karena jalan itu memang sudah lama rusak. Hingga rusaknya jalan itu, dirasakan warga sekitar sangat menghambat aktivitas warga.

Kepala Desa Santan Sari, Ismail, di Wakilkan Ketua TPK Kasih Pembangunan, M Basri, saat ditemui wartawan, kamis(13/12/2018) mengatakan, infrastruktur jalan memang sangat penting dan harus menjadi skala prioritas. Karena dengan adanya jalan yang bagus maka jelas akan memperlancar setiap aktifitas yang dilakukan warga.

“ Selain itu juga, tanpa disadari  akan mampu meningkatkan kesejahteraan warga,” ucap Basri.

Namun, lanjut Basri, warga jangan hanya merasa senang saja dengan adanya pembangunan jalan tersebut. Tapi harus ikut mengawasi, menjaga dan merawatnya agar pembangunan itu berjalan dengan lancar, bagus dan kuat.

Basri juga mengatakan, memang benar setelah turun Dana Desa, pihaknya langsung melaksanakan pengecoran jalan  yang dicor itu panjang 150 meter, lebar  22,5 Cm dan tinggi 15 cm dengan anggaran sebesar Rp.80.000,-.

“Pengecoran jalan tersebut memang sudah menjadi prioritas pembangunan tahun ini dan pelaksanaan pengecoran jalan ini melibatkan 20 pekerja dan semuanya adalah warga setempat, harapan kami, jika sudah selesai nanti, warga dapat menjaga dan merawatnya dengan baik,” ucap dia.#Fri

 

 794 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.