sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pembangunan Siring Menjadi Prioritas Pemdes Langkan

Pembangunan Siring Menjadi Prioritas Pemdes Langkan
Kades Langkan, Kholid,

Banyuasin, sumajaku.com- Bergulirnya Dana Desa (DD) Tahun 2018 ini, Pemerintah Desa Langkan, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin mengutamakan pemakaian dana desa pada tahap Ketiga untuk pembangunan siring.

Pembuatan Siring yang ada di Dusun Langkan Dalam Yang Panjangnya 620 M, Tinggi 50 Cm X 50 Cm Lebar  dan biaya anggaran nya sampai Rp. Rp.262.714.000 dan sumber Dana Desa Tahun 2018, Tahap pembangunan baru nyampai 80 persen.

Pelaksanaan pembuatan siring ini dilakukan mulai dari bulan Desember 2018. Pembangunan siring dilakukan  untuk mempermudah aktivitas dan memperbaiki infrastruktur Jalan Desa dan mempermudah masyarakat untuk membuang limbah rumah tangga.

“Ini salah satu upaya kami untuk mengatasi Rusak nya jalan Selain itu, pembangunan siring ini menjadi prioritas utama juga untuk memperlancar limbah,” kata Kepala Desa (Kades) Langkan, Kholid, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, saat ini pembangunan sudah mencapai 70 persen. Selama pelaksanaan pembangunan tidak ada kendala yang berarti. Baik soal penyediaan material maupun mencari pekerja.

Menurut Kepala Desa Langkan, Khalid menjelaskan, adanya dana desa bantuan pusat sangat membantu pembangunan di desanya. Sehingga bisa meningkatjan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. “Sangat membantu sekali. Bisa mempercepat pembangunan desa,” pungkasnya.#Fri

 1,464 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.