sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pemkab Banyuasin Menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2020

Pemkab Banyuasin Menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2020

Pemukulan gong oleh Bupati Banyuasin.

Banyuasin, sumajaku.com- Pemerintah  Kabupaten Banyuasin menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2020.dengan Mengusung Tema “Sinergitas Meningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Untuk Mewujudkan Banyuasin Adil dan Sejahtera”, Kegiatan di Laksanakan Gedung Graha Sedulang Setudung, Kamis (21/03/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Banyuasin, H.Askolani Jasi, SH, MM, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Sumosentono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin, Drs. H.M.Yusuf, M.Si, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH, M.Si, Kepala Bappeda Provinsi.Sumsel, Dr.Ekowati Sriningsih, SKM, M,Si, Kapolres Banyuasin, AKBP Suriya Markus Pianem, S.Ik,SH, Kajari Banyuasin La Kamis, SH, MH, komandan Kodim 0430 Banyuasin, Letkol, ARH, Alfian Amran, ST, MM, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim,ST, MM, MBA, Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, Yudi Noviandi, SH, MH,  Belantara Foundation, ZSL.Kelola Sendang, bank sumsel Babel cabang pangkalan balai, Assiten 1,2 dan 3, Kepala OPD Kab.Banyuasin dan Se – Kecamatan Kabupaten Banyuasin.

Berfoto bersama.

Kegiatan Tersebut langsung di buka  dan ditandai dengan pemukulan gong Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH, MM,  dalam sambuatan nya Kita minta OPD lebih fokus dengan RPJMD yang telah disusun dalam lima tahun kedepan. Saya minta jangan sampai melenceng dari 7 Program tersebut. Kita harus bersinergi dan tahun pertama sudah kelihatan program yang direncanakan sudah berjalan,”katanya.

Untuk mendukung ke-7 program prioritas tersebut dibutuhkan kontribusi dari pihak lain seperti perusahaan dan investor. Oleh karena itu, pihaknya mengajak para pengusaha dan perusahaan agar bersama-sama membangun Banyuasin ini, tanpa mereka program pemerintah tidak akan tercapai.

“Kita akan berkomitmen dan istiqomah dalam membangun banyuasin sesuai dengan Visi dan Misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Insya allah, saya yakin Banyuasin bisa menjadi Kabupaten terdepan di Provinsi Sumsel,”tegasnya.

Dalam sambutan dan Penyampaian Laporan Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin Ir Zulkifli Idrus, MTP menyampaikan diselenggarakan Musrenbang RKPD tahun 2019 merupakan kelanjutan dari Musrenbang Tingkat Desa, Kecamatan dan Forum penyampaian Pokok-Pokok Pikiran DPRD, forum konsultasi publik dan forum gabungan OPD.

“Ini dimaksudkan agar adanya pemahaman yang utuh dan kesamaan persepsi oleh seluruh pihak terhadap substansi RKPD tahun 2020 sesuai target capaian kinerja yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Banyuasin 2018-2023. Sehingga menjadi pedoman tujuan penyelenggaraan pembangunan yang efektif, efisien dan akuntabel,”katanya.

Bupati sedang berbincang bincang.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri Palembang,  Dr H. Marzuki Alie, SE, MM, saat di wawancara berapa media, kita menyamakan persepsi karena kita sudah selesai menyusun RPJMD kita dan akan kita aktualisasikan di 2020. ini RPJMD RKPD dan kita sadar betul bahwa kita tidak akan mungkin mampu untuk membangun Banyuasin yang kita harapkan bangkit adil dan sejahtera ini tanpa dukungan dorongan masukan dari pihak lain terutama yang hanya jadi pihak perusahaan investor dan pendidikan.

“dengan masukan dari beliau agar mampu kita berbuat untuk membangun banyak sedikit lagi jadi tempatnya pesan kepada SKPD-SKPD yang terkait untuk lebih fokus dengan RPJMD yang sudah tersusun tidak boleh melenceng dari garis yang sudah kita buat ini harus bersinergi antara satu dengan yang lain terkait dengan 7 program pokok andalan kita”.ungkapnya

untuk membangun Banyuasin ini saya lihat teman-teman dari perusahaan yang ada di Banyuasin yang mereka berusaha dan sangat untuk mendukung kita selesaikan dengan program-program yang terjadi satu kali dengan masukan dari toko-toko Banyuasin itu Sendirinya.

untuk masalah normalisasi sungai ini termasuk dalam Banyuasin dan struktur yang bagus dan di tahun ini kita sudah lakukan mulai dengan bantuan program Presiden Joko Widodo ini ada Rp.1,4 T dan lebih kurang 5 bulan sudah masuk ke Banyuasin dan ini sudah kita kerjakan sekarang selesai terus konsisten sampaikan komitmen dan konsisten. Tandasya. #Fri/pariwara.

 1,422 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.