sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pencak Silat Sudahan Meriahkan Tabligh Akbar

Pencak Silat Sudahan Meriahkan Tabligh Akbar
Hendra Singo, Dian Sumarno S.Pd, Heriyansyah, Ardani, Heriyanto, Ayu Oktariyani dan Riski Wulandari
Palembang, sumajaku.com – Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijrah dengan tema, “Dengan semangat Hijrah mari kita bersama memperkuat ukhuwah Islamiyah khususnya dikalangan remaja” dengan penceramah, diantaranya, Ustad M Ridho Assegaf, Ustad Tajudin Hasbullah S.Ag M.Pdi, Ustad H Nopan Afriansyah LC, Ustad Abdul Somad M.Pd dan Ustad Ahmad Hasan Basyaib LC.
Selain ceramah, Tabligh Akbar diisi dengan Qosidah Modern, Nasyid dan atraksi pencak silat dari Perguruan Pencak Silat Sudahan melakukan atraksi sikap gerak pasang oleh lima pesilat yang ditutup dengan gerak kombinasi tarung bebas oleh dua pesilat.
Terlihat ribuan umat memadati lapangan RT 09 RW 02 di Jalan RW Monginsidi Lorong Ramayana Kecamatan Kalidoni Palembang, Sabtu (14/09/2019).
Ketua Perguruan Pencak Silat Sudahan, Dian Sumarno S.Pd mengatakan, disela acara Tabligh Akbar kami melakukan atraksi sikap gerak pasang oleh lima pesilat, diantaranya : Dian Sumarno, Ayu Oktariyani, Riski Wulandari, Heriyanto dan Ardani. Atraksi ditutup dengan gerak kombinasi tarung bebas yang diperagakan oleh pesilat Ayu Oktariyani dan Riski Wulandari yang keduanya merupakan atlit Nasional dan internasional juara satu Asia Eropa.
Pendiri Perguruan Pencak Silat Sudahan ini berharap, kedepan para adik-adik pesilat dapat lebih giat lagi berlatih agar dapat lebih berprestasi lagi.
Sementara, Dewan Penasehat Perguruan Pencak Silat Sudahan, Heriyansyah mengatakan, metode antara keimanan dan pencak silat adalah satu. Selain memiliki ilmu bela diri, mereka juga memiliki qaedah agama yang dinilai saat ini mulai pudar dikalangan remaja, keluhnya.
Mantan pesilat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sejak tahun 1975, Silberatis, Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI), Perguruan Pencak Silat Satria Mandiri (PPSM) dan saat ini di Perguruan Pencak Silat Sudahan (PSS) ini menilai, setiap kebaikan merupakan bagian dari keimanan.
Abah Iyan sapaan akrabnya ini berharap, kedepan para pesilat diikat dengan keimanan yang kuat agar seiring sejalan antara ilmu beladiri dan ilmu agama serta Perguruan Pencak Silat Sudahan ini kedepan berencana akan mendirikan padepokan dan pesantren.
Menurut Iyan, Perguruan Pencak Silat Sudahan menerima semua kalangan, sesuai dengan lambang Sudahan bernilai Pancasila.(yn)
 

 1,202 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.