sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Tabligh Akbar, Memperkuat Ukhuwah Islamiyah Remaja

Tabligh Akbar, Memperkuat Ukhuwah Islamiyah Remaja
Kegiatan sedang berlangsung.
Palembang, sumajaku.com – Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijrah dengan tema, “Dengan semangat Hijrah mari kita bersama memperkuat ukhuwah Islamiyah khususnya dikalangan remaja” dengan penceramah, diantaranya, Ustad M Ridho Assegaf, Ustad Tajudin Hasbullah S.Ag M.Pdi, Ustad H Nopan Afriansyah LC, Ustad Abdul Somad M.Pd dan Ustad Ahmad Hasan Basyaib LC.
Selain ceramah, Tabligh Akbar diisi dengan Qosidah Modern, Nasyid dan atraksi pencak silat dari Perguruan Pencak Silat Sudahan. Terlihat ribuan umat memadati lapangan RT 09 RW 02 di Jalan RW Monginsidi Lorong Ramayana Kecamatan Kalidoni Palembang, Sabtu (14/09/2019).
Gema “1 Muharram 1441 Hijrah Tabliqh Akbar 14 Muharram 1441 Hijrah” acara dimulai Pukul 19.30 WIB (Ba’da Isya) yang diawali dengan ceramah Ustad Ridho Assegaf di Masjid Akbar, Arak-arakan Ustad dan jamaah Masjid Akbar menuju ke lapangan yang diiringi pawai obor, Hadroh An-Nur dan atraksi Perguruan Pencak Silat Sudahan.
Acara dibuka oleh MC Ustad Somad M.Pdi, penampilan Qosidah Modern “Assifa”. Tilawah Qur’an oleh Mahdi Ba’alawi. Kata sambutan dari Ketua Pelaksana H Herwan SE, Ketua RT 09 Hidayat, Ketua Pengurus Masjid Akbar Adi Sumaryono, Lurah Kalidoni Daniqbal, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalidoni Tajudin Hasbullah S.Ag M.Pdi dan Camat Kalidoni Arie Wijaya S.STP M.Si.
Selain itu, senandung Islami oleh Qosidah Modern “Assifa”, Hadroh An-Nur, Tausiah Ustad H Novan Ardiansyah LC dan dilanjutkan oleh  Ustad  Ahmad  Hasan Basyaib LC yang sekaligus ditutup dengan do’a sekitar Pukul 23.10 WIB.
Disela acara, Ketua Pelaksana H Herwan SE menilai, acara ini diadakan, lantaran generasi  muda yang agamis didaerah ini khususnya sudah mulai pudar dan telah jauh dari qoridor Islam. Apalagi saat ini maraknya peredaran narkoba, keluhnya.
Iwan sapaan akrabnya ini mengaku, Ikatan Remaja RT 09 yang diketuai Rizky Ferdiyansyah dan Ikatan Remaja Masjid Akbar yang diketuai Taufik Kurahman serta warga di lingkungan RT 10, RT 35 dan sekitarnya telah dibentuk sejak dua tahun silam. Namun, ia mengakui, memang salah kita selaku senior tanpa menerapkan sistem duplikasi yang kedepan akan kita terapkan untuk anak cucu kita kedepan kelak, harapnya.
Sekretaris Perguruan Pencak Silat Sudahan ini menekankan kepada generasi muda agar dapat merubah diri sendiri terlebih dahulu baru menuntut orang lain berubah. Sebaliknya, berbuat baiklah kepada orang lain, maka kebaikan akan menyertaimu.
Iwan bersyukur, acara ini terlaksana berkat gotong royong warga sekitar, baik remaja, bapak-bapak, bahkan ibu-ibu. Apapun alirannya, qoridornya Islam, tegasnya.
Ketua Karang Taruna Kelurahan Kalidoni ini berharap, saat ini untuk lingkup RT, kedepan mudah-mudahan tingkat Kelurahan, harapnya.
Dirinya bersyukur dan berterima kasih kepada Pejabat pemerintah setempat, mulai dari RT, RW, Lurah dan Camat serta sponsor yang telah mendukung acara ini demi perkembangan umat.(yn)

 1,172 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.