sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Kompolnas Kunjungan Kerja ke Sumsel

Kompolnas Kunjungan Kerja ke Sumsel
Acara sedang berlangsung.
Palembang, sumajaku.com,-.Untuk menunjang kinerja Polri kedepan, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sumsel khususnya Polda Sumatera Selatan (Sumsel).
Kedatangan Kompolnas, dalam acara tatap muka dengan Forkopinda dan Tokoh Agama, Tokok Adat, Tokoh Perempuan serta Tokoh Media, dalam rangka ‘Kunjungan Kerja Anggota  Kompolnas Di Polda Sumsel’, dihadiri langsung Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan. Selasa (05/11/2019).
Dalam pertemuan tersebut, dari para tamu setidaknya ada 14 tamu yang menyampaikan apresiasi atas kinerja dan pelayanan Polri dalam hal ini Polda Sumsel, merasa tepat.
Salah satunya.  R.A .Anita. Noeringhati, SH, MH, Ketua DPRD Sumsel. Menyikapi apa yang telah diberikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli dan Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, yang dinilai merakyat disamping tegas dalam menjalankan tugas.
“kita mengapresiasi sosok pimpinan kita dalam hal ini Kapolda dan Wakapolda Sumsel Semoga menjadi contoh Kapolres Kapolres di seluruh Sumsel bahwa sosok pemimpin itu harus membumi. Sehingga tidak semua kekerasan diberantas dengan tindak kekerasan, cara mereka berdua untuk menangani kasus kita lihat dari paparan karo Ops bahwa kriminal di Sumatera Selatan ini menurun” ungkap Ketua DPRD Sumsel.
Banyaknya apresiasi yang dilontarkan atas kinerja Polda Sumsel dalam pertemuan Kunker Kompolnas ke Polda Sumsel. Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, mengatakan jika beberapa masukan akan menjadi rekomendasi bagi Kompolnas untuk bahan masukan demi Polri kedepan.
“hari ini Kompolnas itu mengunjungi Polda Sumsel, salah satu agendanya adalah mereka melakukan pengecekan terhadap manajemen kami dalam mengelola sumber daya manusia kemudian mengelola keuangan dan mengelola sarana dan prasarana serta kegiatan operasional Polda Sumsel khususnya Karhutla” jelas Wakapolda Sumsel.
Beliau menuturkan jika sambutan baik dari pihak Kompolnas atas kinerja Polda Sumsel. Di mana penilaian ini dilakukan kurun waktu Tri Wulan I dan II Tahun 2019. “dari 14 komponen masyarakat yang menyampaikan masukan dan keluaran termasuk Forpinda, bisa disimpulkan bahwa semuanya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polda Sumsel dalam menjalankan tugasnya” jelasnya.
Sementara itu. Poengky Indarti, SH., LLM anggotaKompolnas, mengatakan jika kedatangan ke Provinsi Sumsel dalam hal ini Polda Sumsel sesuatu dengan tugas dan fungsi Kompnas dalam mengambil kebijakan untuk menjadi reprensi atau masukan dalam penilaian jabatan Kapolri.
” kompolnas mengawasi kepolisian Jadi kami Kami mempunyai dua tugas tugas pertama memberikan pertimbangan kepada Presiden tentang arah bijak Polri, kedua memberikan pertimbangan terkait pengangkatan pemberhentian Kapolri” ujarnya.
Terkait pertemuan tersebut, dijelaskan beliau, merupakan tugas kerja di Polda Sumsel terkait dengan arah bijak diberikan kewenangan untuk menerima masukan masukan dari masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kinerja Polri ke depan, ujarnya. (April).

 786 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.