sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Guru dan Pelajar Ziarah Ketaman Makam Pahlawan

Guru dan Pelajar Ziarah Ketaman Makam Pahlawan
Tabur bunga sedang berlangsung.
Palembang, sumajaku.com- Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 74 sekaligus Hari Guru Nasional Tahun 2019. Para guru dan peserta didik, ziarah dan tabur bunga di Mahkam Pahlawan Satria Siguntang. Selasa (19/11/2019).
Ajang HUT PGRI Ke 74 dan HGN 2019, dimana pada ziarah ke mahkam pahlawan, dikatakan Ahmad Zulinto selaku Ketua PGRO Sumsel, agar para guru dan anak didik mengenang jasa pahlawan merebut kemerdekaan ini.
“Dalam rangka HUT PGRI ke 74 hari ini seluruh guru dan anak didik kita kita ajak ziarah ke makam pahlawan ksatria Siguntang ini” ungkap Ahmad Zulinto.
Dijelaskannya. Apa tujuan di bawa ke sini adalah salah satu ingin mengingatkan kembali kepada teman-teman guru dan anak didik, atas jasa-jasa para pahlawan kita yang telah mendahului kita. Artinya para pahlawan ini membawa bangsa ini menjadi bangsa yang bebas dari penjajah.
“Negeri Kita terbebas dari belenggu negara-negara asing yang menjajah kita dan kita merdeka, kemerdekaan ini ditebus dengan mahal. Mengapa guru saya ajak kesini dan anak didik? Karena Guru juga adalah para pejuang. di mana pada saat itu yang berjuang untuk kemerdekaan bukan hanya tentara bukan hanya rakyat tetapi guru juga guru masuk di sana, jadi guru juga pejuang” jelasnya.
Dengan momen HUT PGRI Ke 74 dan Peringatan HGN Tahun 2019 ini, Ahmad Zulinto dengan melaksanakan ziarah dan tabur bunga kemahkam pahlawan diharapakan mampu mengmotivasi para pelajar untuk mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang berguna bagi bangsa dan negara.
“Yang ingin kami sampaikan kepada anak-anak, bagaimana kita mendorong agar anak didik kita hari ini yang ramai ramai ke sini supaya mereka bisa termotivasi juga bawa dulu mereka berjuang untuk negeri demi kemerdekaan” ujarnya.
” mari kita sama-sama menjadi jadikan anak-anak kita ini anak-anak yang memiliki pengetahuan yang baik memiliki integritas yang baik memiliki karakter yang baik ini adalah harapan kami” harap Zulinto.
Sementara itu. Ahmad Kamil Sekretaris PGRI Palembang, mengatakan jika ziarah dan tabur bunga merupakan hal rutin tiap tahun, sekaligus mengenang jasa para pahlawan.
“hari ini PGRI mengadakan kegiatan ziarah ke makam pahlawan ksatria Siguntang Palembang dalam rangka hari ulang tahun PGRI tahun 2019 sekaligus memperingati hari guru nasional. Upaya ini dilakukan setiap tahun dan secara rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa membela bangsa dan negara ini” jelasnya. (April)

 1,205 total views,  4 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.